Daftar 7 HP RAM 12 GB Harga Cuma Rp 2 Jutaan, Yakin Gak Tertarik?

Senin 19-08-2024,05:31 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

4. Fotografi, Vlog, Content Creation

Jika Anda adalah orang yang suka fotografi, suka selfie, dan sering merekam video, sebaiknya cari HP yang fokus pada kamera. 

Saat ini, ada banyak HP yang memang fokus pada kamera. Hanya saja perlu diperhatikan lagi, apakah kameranya unggul di bagian belakang atau depan.

Bagi yang suka selfie dan ngevlog, jelas Anda harus memilih HP dengan kamera depan terbaik. Bagi yang butuh HP dengan kamera belakang yang bagus, baik untuk foto maupun untuk video, maka pilihlah HP dengan kamera belakang terbaik.

Untuk memilih HP tipe ini sebenarnya mudah, pilihlah HP kelas atas. Tetapi karena tidak semuanya punya dana lebih, yah sebaiknya pilihlah sesuai dana yang dimiliki.

BACA JUGA:10 Rekomendasi HP Vivo Harga Rp1 Jutaan Agustus 2024, Performa Tangguh

Anda pun bisa memilih HP dengan harga terjangkau yang punya kemampuan kamera bagus. Sejumlah ponsel kelas menengah sudah diberikan kemampuan merekam hingga resolusi 4K, bahkan tak jarang pula mendukung perekaman di 60 FPS pada resolusi 1080p.

HP-HP ini tergolong cocok untuk keperluan kreasi konten. Untuk informasi selengkapnya, bisa mengacu pada artikel daftar HP murah yang cocok untuk content creator.

Untuk diketahui, perekaman video dengan frame rate tinggi diperlukan agar hasil video yang diunggah ke Instagram tidak jadi patah-patah. Pasalnya, Instagram memiliki algoritma kompresi yang dapat menurunkan kualitas video.

5. Kebutuhan Profesional

Jika Anda adalah kalangan pebisnis atau profesional, sering presentasi, membuat jadwal, mengerjakan banyak hal alias multitasking, sebaiknya memilih HP yang memang cocok dengan kebutuhan kerjaan Anda.

BACA JUGA:Viral! Aksi Heroik Babinsa Panjat Tiang Bendera saat HUT RI ke-79

Tipe HP yang mendukung kebutuhan ini adalah Samsung Galaxy S series, misalnya S23 Ultra. Beberapa HP lain juga menawarkan konsep seperti Samsung Galaxy S Series, tetapi jumlahnya tidak terlalu banyak karena memang kebutuhan HP ini memang segmented.

 

Putri Nurhidayati

Kategori :