Samsung Galaxy Z Fold6 Vs Google Pixel 9 Pro Fold, Ini Perbandingan Spesifikasi dan Harganya

Senin 19-08-2024,07:01 WIB
Reporter : Redha Medi Saputra
Editor : Purnama Sakti

Google Pixel 9 Pro Fold

Spesifikasi Google Pixel 9 Pro Fold mengusung desain dengan bodi yang dibalut dengan bahan dari material baja multi-alloy dengan penutup paduan alumunium berkekuatan tinggi kelas kedirgantaraan.

Selain itu, Hp lipat ini juga memiliki sisi belakang yang dilengkapi dengan modul kamera berbentuk persegi panjang dengan dua potongan berbentuk pil untuk mengakomodasi sensor.

Untuk layar depan atau cover screen, Google Pixel 9 Pro Fold dilengkapi layar AMOLED berukuran 6,3 inci dengan resolusi Full HD Plus dan kecepatan refresh rate 120 Hz.

Layar ini dikelilingi bezel simetris pada semua sisi dan bergaya punch-hole yang sejajar di bagian tengah.

BACA JUGA:Siap Meluncur Global, Begini Spesifikasi Xiaomi MIX Flip, Punya RAM hingga 16 GB

Sementara untuk layar utama, Google Pixel 9 Pro Fold dilengkapi layar Super Actua Flex internal berukuran 8 inci dengan resolusi 2.152 x 2.076 piksel, kecepatan refresh rate LTPO 120 Hz untuk tampilan visual yang responsif dan tingkat kecerahan layar maksimal (brightness) mencapai 2700 nits.

Untuk menunjang kebutuhan fotografi, Google Pixel 9 Pro Fold dilengkapi dengan kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 10,5 MP dan kamera telefoto 10,8 MP dengan kemampuan zoom 5x dan zoom super res 20x.

Baik layar depan maupun layar utamanya disematkan kamera beresolusi 10 MP untuk menunjang kebutuhan selfie maupun panggilan video.

Selain itu, Google Pixel 9 Pro Fold juga didukung dengan berbagai fitur kamera dan fitur penyuntingan cerdas.

Untuk performa, Google Pixel 9 Pro Fold ditenagai System-on-Chip (SoC) Tensor G4 dan chipset Totan M2 untuk tujuan keamanan.

BACA JUGA:POCO Pad 5G Siap Menggebrak Pasar! Tablet Terbaru dengan Performa yang Menggoda

Chipset ini didukung dengan RAM hingga 16 GB dan kapasitas penyimpanan internal (storage) hingga 512 GB.

Google Pixel 9 Pro Fold menjalankan sistem operasi (OS) Android 14 dengan jaminan pembaruan sistem operasi selama 7 tahun.

Fitur lain yang turut disematkan ke dalam perangkat ini, diantaranya mendukung fitur Gemini Nano, Magic Eraser, Pixel Screenshots, Fungsi Add Me, Emergency SOS, deteksi tabrakan, peringatan krisis dan banyak lagi.

Untuk menjalankan kesemuanya, Google Pixel 9 Pro Fold ditopang dengan baterai berkapasitas 4650 mAh yang didukung dengan fitur fast charging 21 Watt.

Kategori :