Formasi CPNS 2024 Sudah Bisa Dilihat Hari Ini! Begini Cara Masuk ke Link SSCASN

Senin 19-08-2024,09:08 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Formasi CPNS 2024 sudah bisa dilihat hari ini! Begini cara masuk ke link SSCASN.

Pendaftaran CPNS 2024 akan segera dibuka besok! Dalam hitungan jam ini, para peserta diharapkan untuk mempersiapkan segala sesuatu mengenai persyaratan sedini mungkin.

Untuk infromasi penting, mengenai pengumuman formasi CPNS 2024 sudah bisa dilihat dari hari ini, Senin (19/8/2024).

Pembukaan pendaftaran CPNS 2024 dilakukan secara online melalui laman Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) di laman sscasn.bkn.go.id.

BACA JUGA:Sadis! Dokter Magang Tewas Usai Diperkosa 15 Pria, Ditemukan 150 ml Sperma Dalam Tubuh

Diketahui, pemerintah membuka 250.407 formasi CPNS yang terbagi atas 114.706 formasi instansi pusat dan 135.701 formasi instansi daerah.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengungkapkan kesempatan menjadi abdi negara terbuka luas bagi putra-putri terbaik bangsa. 

Karena itu, sebelum pendaftaran dimulai, calon pelamar diimbau untuk mempersiapkan diri dengan mencermati syarat dan tata cara pendaftaran CPNS 2024.

"Tahun ini terdapat 250.407 formasi yang kita sediakan untuk talenta-talenta baru lulusan perguruan tinggi terbaik (fresh graduate). Formasi ini terbagi untuk instansi pusat 114.706 dan instansi daerah 135.701," ujar Menteri Anas.

BACA JUGA:Rahasia Ramuan Jamu Kunyit Ampuh Tingkatkan Kesuburan Ala dr Zaidul Akbar, Cocok Untuk Pasangan Program Hamil

Anas juga menuturkan jika calon pelamar diminta aktif mencari informasi dari sumber yang tepercaya seperti website dan media sosial resmi milik Kementerian PANRB, Badan Kepegawaian Negara (BKN), maupun instansi pemerintah yang akan membuka rekrutmen CPNS.

Anas menambahkan, pengadaan CASN 2024 tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan PNS, namun juga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Secara bertahap nanti akan dibuka rekrutmen PPPK untuk kelanjutan penataan tenaga non-ASN atau tenaga honorer pada tahun 2024, yang saat ini sedang proses verifikasi dan validasi. Segera kami umumkan untuk rekrutmen PPPK bila proses verifikasi dan validasi tuntas," jelas Anas.

BACA JUGA:Rutin Makan Mie Tanpa Khawatir Muncul Penyakit, dr Zaidul Akbar Bagikan Tipsnya

Seluruh tahapan seleksi CPNS tahun ini, mulai dari pendaftaran, pelaksanaan seleksi dengan CAT, hingga penentuan kelulusan, sudah terintegrasi dan terkomputerisasi.

Kategori :