Begini Kronologis Pemanjat Pinang 17 Agustus Terjatuh dan Tewas Tertimpa Peserta Lain

Senin 19-08-2024,12:36 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM –  Begini kronologis pemanjat pinang 17 Agustus terjatuh dan tewas tertimpa peserta lain.

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang semestinya penuh keceriaan dan semangat kebersamaan berubah menjadi duka mendalam di Desa Terlaya, Bantarkawung, Brebes, Jawa Tengah. 

Salah satu lomba yang menjadi tradisi dalam perayaan 17 Agustus, yaitu panjat pinang, justru berakhir tragis dengan meninggalnya seorang peserta bernama Mulyono (43). 

Mulyono, yang merupakan warga setempat, tewas setelah tertimpa rekan sesama peserta saat lomba tersebut berlangsung pada Jumat, 16 Agustus 2024.

BACA JUGA:Daftar Gaji dan Tunjangan PPPK Seleksi Tahun 2024! Ada 17 Golongan

Kronologi Kejadian Tragis

Lomba panjat pinang adalah salah satu tradisi yang selalu dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia setiap kali memperingati Hari Kemerdekaan. 

Namun, siapa sangka bahwa pada tahun ini, lomba tersebut membawa duka mendalam bagi keluarga Mulyono dan seluruh warga Desa Terlaya.

Menurut keterangan yang diperoleh dari video yang beredar luas di media sosial, khususnya dari akun Facebook @Sisi Lain Kota Tegal, delapan orang peserta termasuk Mulyono, berusaha untuk memanjat batang pohon pinang yang sudah dilumuri minyak. 

BACA JUGA:Pria Mabuk Buat Onar, Dikejar Warga karena Lari di Tengah Jalan! Langsung Diamankan

Mereka bekerja sama membentuk formasi untuk mencapai puncak pohon pinang, di mana berbagai hadiah menggantung sebagai penghargaan bagi tim yang berhasil mencapai puncak.

Pada awalnya, perlombaan berjalan seperti biasa. Para peserta saling bahu-membahu, membentuk tumpukan manusia untuk membantu rekan yang berada di bagian atas agar bisa mencapai hadiah. Namun, tiba-tiba formasi yang sudah terbentuk mulai goyah. 

Peserta yang berada di posisi paling atas kehilangan keseimbangan dan jatuh ke bawah. Sialnya, peserta yang jatuh tersebut menimpa Mulyono, yang saat itu berada di posisi kedua dari bawah. Akibat benturan yang cukup keras, Mulyono langsung terkapar di tanah dalam kondisi tidak sadarkan diri.

BACA JUGA:Redmi 12 Vs Redmi Note 12 Series, Ini Perbandingan Spek dan Harga Keduanya

Upaya Pertolongan yang Tak Berbuah Hasil

Kategori :