Gudang Kosmetik Dibobol, Pencuri Gasak Brankas Uang

Senin 19-08-2024,13:11 WIB
Reporter : Rendra Aditya
Editor : Purnama Sakti

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Gudang besar kosmetik di Jalan Batang Hari Kelurahan Nusa Indah Kota Bengkulu dibobol pencurian.

Dalam aksinya Sabtu dini hari ini, pelaku berhasil menggasak dokumen penting perusahaan atau CV dan brankas yang berisi uang tunai 40 juta rupiah.

BACA JUGA:Perbedaan Samsung Galaxy S23 dengan Samsung Galaxy S23 Plus, Jangan Salah Pilih

Kepala Gudang ditemui rbtvdisway.id Senin siang (19/8/2024), Deki Fernando menyatakan secara terperinci ia belum bisa menyampaikan kronologi pencurian ini karena masih menunggu petunjuk atasan.

Namun, diterangkan Deki, pencurian terjadi saat gudang ditinggal kosong karena penjaga malam memutuskan pulang karena alasan tertentu. 

Dengan kondisi kosong itulah, sambung Deki, dimanfaatkan pelaku pencurian untuk masuk ke dalam gudang dengan cara merusak gembok pintu depan.

BACA JUGA:Pahami Begini Cara Over Kredit Rumah dan Ini Syarat yang Harus Dilengkapi

Pelaku yang diduga menggunakan mobil tersebut, kemudian menggasak dokumen penting milik gudang serta sebuah brankas yang berisi uang tunai 40 juta rupiah.

Pencurian ini baru diketahui pagi harinya setelah mendapati pintu sudah rusak.

Lebih lanjut, untuk membawa brankas tersebut sepertinya pelaku pencurian harus menggunakan alat tertentu. Sedangkan untuk menghilangkan jejak, pelaku juga merusak reciver CCTV dan merusak kabel CCTV.

BACA JUGA:Begini Cara Mengurus SKCK untuk Daftar CPNS 2024, Termasuk Biaya yang Dibutuhkan

"Tidak hanya brangkas berisi uang diseretnya, tampak ada bekas dilantai. Pelaku juga mengambil reciver CCTV dan merusak kabel CCTV," kata Deki kepada rbtvdisway.id.

Saat ini dengan kerugian yang dialami pihak perusahaan atau CV, salah satu pekerja di lokasi tersebut melaporkan kejadian ke polisi berharap pelaku segera ditangkap.

 

Kategori :