Hasil Olah TKP Polresta Bengkulu, Minibus yang Terbakar Milik Warga Sidodadi Bengkulu Tengah

Selasa 20-08-2024,19:52 WIB
Reporter : Rendra Aditya
Editor : Agus Faizar

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Pasca peristiwa terbakarnya satu unit mobil minibus Daihatsu Sigra dengan nomor polisi BD 1151 YA di SPBU di Jalan Putri Gading Cempaka Kota Bengkulu Selasa (20/8) siang, pihak kepolisian dari Polresta Bengkulu langsung melakukan penyelidikan.

BACA JUGA:Nokia X200 Pro 2024, Inovasi Terbaru Bidang Fotografi Mobile! Cek Spesifikasinya di Sini

Personel satreskrim Polresta Bengkulu telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan dari sejumlah saksi-saksi yang mengetahui dan melihat peristiwa terbakarnya mobil minibus tersebut.

Hasil penyelidikan terungkap bahwa pemilik mobil bernama Lambang Sumadiyo (34) warga asal Desa Sidodadi Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:Viral di Media Sosial, Begini Nasib Pelaku Pencekik dan Banting Pacar di Lift

Kasat Reskrim Polresta Bengkulu AKP. Mulyo Hartomo melalui Kasubnit Pidum Satreskrim Polresta Bengkulu Ipda. Vany Patricia menyampaikan, untuk hasil penyelidikan sementara diketahui bahwa saat terjadinya pengisian BBM di SPBU tersebut, sopir tidak mematikan mesin kendaraan.

BACA JUGA:Terekam CCTV, Oknum Polisi Bersenjata Diduga Aniaya Warga, Kabid Humas Polda Lampung Buka Suara

Pada saat petugas sedang mengisi BBM jenis pertalite sebesar Rp400 ribu ke dalam  tangki mobil, terlihat ada menyala dari dalam mobil, tepatnya dari bagian kursi pengemudi.

Melihat hal tersebut, sopir langsung meminta bantuan petugas SPBU untuk mengambil alat pemadam api, sembari menghubungi petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu.

"Berdasarkan keterangan saksi-saksi bahwa api berasal dari bangku saat mengisi bbm," kata Kasubnit Pidum Satreskrim Polresta Bengkulu Ipda. Vany Patricia, Selasa malam (20/8/2024).


Kasubnit Pidum Satreskrim Polresta Bengkulu Ipda. Vany Patricia--

Hasil olah tkp, Satreskrim Polresta Bengkulu untuk sementara mengamankan mobil dan 2 unit keran minyak untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

BACA JUGA:Profil dan Harta Kekayaan Angga Raka Prabowo, Politikus Gerindra yang Baru Dilantik Jadi Wakil Menteri Kominfo

Untuk diketahui, peristiwa terbakarnya mobil Daihatsu Sigra di SPBU Jalan Putri Gading Cempaka ini nyaris merenggut korban jiwa, karena dalam mobil tersebut berisikan penumpang yang terdiri dari istri dan anak sang sopir.

Beruntung penumpang yang berada di dalam mobil sigap dan langsung keluar dari mobil, karena api begitu cepat membesar, sementara sang sopir  Lambang Sumadiyo mengalami lukar bakar dan dilarikan ke rumah sakit karena berusaha membawa mobil menjauh dari pompa SPBU.

Kategori :