BMKG juga Buka Penerimaan CPNS 2024, Ini Formasi, Syarat dan Cara Daftarnya

Selasa 20-08-2024,20:02 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM –  BMKG juga buka penerimaan CPNS 2024, ini formasi, syarat dan cara daftarnya.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika adalah salah satu lembaga pemerintahan Indonesia yang non departemen yang bergerak di bidang meteorologi, klimatologi, dan geofisika. 

Tugas utama dari BMKG adalah menjalankan tugas dari pemerintah yang berkaitan dengan meteorologi, klimatologi, geofisika, serta kualitas udara berdasarkan undang-undang yang berlaku di Indonesia. 

BACA JUGA:Pemprov Jatim Buka 2.314 Formasi CPNS 2024, Ini Daftar Jurusan serta Syarat Tambahan saat Daftar

BMKG memiliki tugas yang penting seperti menyediakan laporan perkiraan cuaca, perkiraan potensi bencana alam, dan pencitraan dari satelit. 

Informasi yang diberikan oleh BMKG bermanfaat dalam mengurangi risiko kerusakan, kecelakaan, dan korban yang disebabkan oleh cuaca ekstrem atau bencana alam. Untuk lebih jelasnya di bawah ini ada beberapa jenis informasi yang disajikan oleh BMKG kepada seluruh masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Sah! MK Putuskan Ubah Ambang Batas Pencalonan Kepala Daerah, Ini Ketentuannya

Selain empat tugas di atas, masih ada banyak tugas yang dilakukan oleh BMKG seperti membuat perkiraan musim. Sehingga, untuk mewujudkan BMKG yang bisa berkontribusi kepada seluruh masyarakat Indonesia, BMKG membuka peluang kepada seluruh warga negara Indonesia untuk menjadi bagian dari BMKG sebagai CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil). 

Lowongan CPNS BMKG ini bertujuan untuk menjaring warga negara Indonesia yang berpengetahuan, terampil, dan berkualitas untuk mengoptimalkan kinerja BMKG. 

Formasi CPNS BMKG 2024

1. Analis Hukum Ahli Pertama

- Formasi umum: 3

- Pendidikan: S1 Hukum

- Rentang penghasilan: Rp 5.500.000,00 s.d  Rp 8.500.000,00

BACA JUGA:Penerimaan CPNS 2024 di Pemprov Sumsel, Ini Daftar Jurusan yang Bisa Daftar

Kategori :