Link dan Cara Daftar CPNS Kemenhub Bisa Untuk Lulusan SMA Sederajat, Siapkan Syaratnya

Selasa 20-08-2024,21:56 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Link dan cara daftar CPNS kemendikbud bisa untuk lulusan SMA sederajat, siapkan syaratnya.

Badan Kepegawaian Negara atau BKN membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil atau CPNS tahun 2024 pada Selasa, 20 Agustus 2024 pukul 17.08.455 WIB. Pendaftaran ditutup pada 6 September 2024.

BACA JUGA:Link Pendaftaran CPNS 2024, Kemendikbud Buka 15.462 Formasi Untuk Lulusan SMA/SMK Hingga S1

Adapun informasi ketersediaan formasi, keterangan jabatan yang dibuka, detail job desk, kisaran penghasilan akan tersedia di portal sistem seleksi calon ASN (SSCASN) pada kolom menu pencarian informasi.

Bagi lulusan SMA/SMK/sederajat yang ingin mendaftar CPNS 2024, terdapat beberapa persyaratan umum yang perlu dipenuhi. Di antaranya adalah fotokopi ijazah terakhir, transkrip nilai, fotokopi atau scan KTP elektronik, swafoto (selfie), fotokopi akta kelahiran, fotokopi surat keterangan, pasfoto formal, CV atau daftar riwayat hidup, dan surat pernyataan siap penempatan di mana pun.

Untuk memastikan tidak ada berkas yang terlewat, disarankan untuk memantau laman atau akun media sosial resmi instansi terkait guna memperoleh informasi lengkap mengenai persyaratan CPNS 2024. Pastikan juga untuk memenuhi semua persyaratan yang telah ditentukan agar dapat mengikuti seleksi dengan lancar.

BACA JUGA:Link Pendaftaran CPNS 2024 Lulusan SMA/SMK Sederajat, Berikut Tata Caranya

Link dan Cara Daftar CPNS Kemenhub Bisa Untuk Lulusan SMA Sederajat

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) adalah salah satu lembaga pemerintah di Indonesia yang bertanggung jawab dalam mengatur dan mengembangkan sektor transportasi. 

Dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024, Kemenhub akan menyediakan beberapa formasi bagi lulusan SMA/SMK.

Formasi yang akan tersedia di Kemenhub untuk lulusan SMA/SMK di seleksi CPNS 2024 antara lain adalah Personel Operasional Bandar Udara. 

Formasi ini ditujukan bagi para lulusan SMA/SMK dengan jurusan Teknis Mesin/Listrik/Mekanika, Teknik Sipil, Penerbangan, Teknik Industri/Elektronika, dan Komputer.

BACA JUGA:CPNS 2024 Sudah Dibuka, dari 11 Formasi untuk Lulusan S1, Salah Satunya Formasi Pekerja Sosial

Selain itu, terdapat juga formasi Personel Teknik dan Operasional Penerbangan yang dapat diikuti oleh lulusan SMA/sederajat dengan jurusan Teknik Mesin/Listrik di SMK. 

Formasi lainnya adalah Pengawas Salvage dan Pekerjaan di Bawah Air, Teknisi Menara Sua, dan Penjaga Menara Suar yang terbuka untuk lulusan SMA/sederajat.

Kategori :