Daftar 5 Instansi dengan Tunjangan Tertinggi yang Cocok untuk Pelamar CPNS 2024

Rabu 21-08-2024,10:35 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Fitriani

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Daftar 5 instansi dengan tunjangan tertinggi yang cocok untuk pelamar CPNS 2024.

Berdasarkan surat putusan resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) jadwal pendaftaran CPNS 2024 telah dimulai pada 20 Agustus 2024 kemarin.

BACA JUGA:Kesempatan Emas, BRI Buka Lowongan Kerja untuk 4 Posisi, Catat Tanggalnya

Bagi para calon pelamar, diimbau untuk mencari tahu terlebih dahulu mengenai instansi yang akan dilamar, termasuk pada pertimbangan mengenai gaji serta tunjangan yang akan didapatkan nantinya.

Jika Anda mencari instansi dengan tunjangan tinggi untuk pegawai pemerintah, berikut adalah lima instansi yang menawarkan kompensasi menarik bagi pegawai negeri sipil (PNS).

1. Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak)

Ditjen Pajak, yang berada di bawah Kementerian Keuangan, juga memberikan tunjangan yang tinggi, yaitu antara Rp 5 juta hingga Rp 117 juta untuk PNS.

2. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham)

Kemenkumham menawarkan gaji yang menggiurkan untuk para PNS. Tunjangan di Kemenkumham berkisar antara Rp 2,5 juta hingga Rp 25 juta.

3. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

Pemprov DKI Jakarta dikenal memberikan tunjangan yang besar kepada pegawainya. PNS di lingkungan Pemprov DKI mendapatkan tunjangan antara Rp 7 juta hingga Rp 33 juta.

BACA JUGA:Cek, Ini Daftar 39 Link Instansi Pusat yang Sudah Umumkan Formasi CPNS 2024

4. Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI)

Sebagai lembaga audit tertinggi di Indonesia, BPK RI menawarkan tunjangan yang signifikan bagi pegawainya. Tunjangan di BPK RI berkisar antara Rp 1,5 juta hingga Rp 41 juta.

5. Kementerian Keuangan

Kategori :