Polres Seluma Gelar Operasi Mantap Praja, Hasil Pemetaan Ada 31 TPS Rawan dari Total 374 TPS

Rabu 21-08-2024,15:54 WIB
Reporter : Hari Adiyono
Editor : Agus Faizar

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Polres Seluma menggelar Apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja pada Rabu pagi (21/8/2024) di pelataran halaman Polres Seluma.

Apel ini digelar untuk mengamankan jalannya tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Seluma.

Gelar pasukan ini dihadiri Asisten II Sekretariat Pemkab Seluma Almidian Saleh mewakili Bupati Seluma yang berhalangan hadir.

BACA JUGA:Penampakan Pengemis yang Memaki dan Hardik Pengendara Mobil di Exit Tol Lantaran Tak Diberi Uang

Apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja ini dipimpin langsung Wakapolres Seluma Kompol. Fakhtul Ikhwan yang bertindak sebagai pembina apel.

Dalam amanatnya, Wakapolres Seluma Kompol. Fakhtul Ikhwan mengajak seluruh pasukannya untuk melakukan pengamanan dan kesiapan jelang Pilkada serentak khususnya di Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Punya Baterai Awet, Ini Review Infinix Note 40s dengan Spek Gahar, Segini Harganya

“Mari kita saling bahu membahu dan bekerjasama dalam rangka pengamanan Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Seluma agar berjalan dengan aman, sejuk dan damai serta Kondusif,” pengamanan sesuai dengan standar operasional dan bertindak dengan humanis. Kedepankan komunikasi publik dan upaya cooling system, agar masyarakat beradaptasi penuh dalam mendukung pemilukada Tahun 2024 dan terhindar dari polarisasi," tegas Waka Polres Seluma Kompol. Fatkhul Ikhwan.

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2024 Resmi Dibuka, Ini 36 Formasi ASN dan PPPK Basarnas Jayapura, Ini Rinciannya

Ketika disinggung oleh awak media, dalam mensukseskan seluruh tahapan Pilkada ini, dana hibah yang disiapkan Pemkab Seluma diketahui belum seluruhnya dicairkan.

Hal ini diungkapkan Kabag Ops. Polres Seluma AKP. Yudha Setiawan yang mengatakan dari total dana hibah pengamanan Pilkada sebesar Rp 4 miliar, baru dikucurkan Pemkab Seluma sebesar Rp 2,5 miliar, dan masih tersisa Rp 1,5 miliar lagi.

"Terkait dana hibah pengamanan Pilkada ini, kemarin kan dealnya diangka Rp 4 miliar, namun sampai dengan saat ini baru terealisasi Rp 2,5 miliar, kita masih menunggu yang Rp 1,5 miliar lagi," ungkap Kabag Ops. Polre Seluma AKP. Yudha Setiawan.

BACA JUGA:Rincian Lengkap 150 Formasi CPNS 2024 Pemkab Mukomuko

Selain itu, terkait pemetaan lokasi rawan di 374 TPS, Polres Seluma telah menetapkan sebanyak 31 TPS rawan dan 22 TPS sangat rawan terjadi Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan akses jalan yang sulit dijangkau.

Kategori :