69 Instansi Pusat dan 478 Instansi Daerah Buka Formasi CPNS, Ini Instansi yang Ramai dan Sepi Peminat

Jumat 23-08-2024,12:48 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Fitriani

Lembaga anti-korupsi ini mendapatkan pendaftar sebanyak 222.627 orang. Tingginya minat di KPK menunjukkan ketertarikan masyarakat untuk berkontribusi dalam pemberantasan korupsi di Indonesia.

3. Kejaksaan Agung

Dengan 214.207 pelamar, Kejaksaan Agung juga menjadi salah satu instansi yang sangat diminati. Posisi sebagai jaksa dan staf administrasi menjadi incaran banyak calon pelamar yang memiliki latar belakang pendidikan hukum.

BACA JUGA:Cek Rincian Passing Grade SKD CPNS 2024 Terbaru, Benarkan Nilai Ambang Batas Lebih Tinggi?

4. Mahkamah Agung

Instansi peradilan tertinggi di Indonesia ini menarik 83.402 pelamar. Mahkamah Agung sering membuka formasi untuk posisi hakim dan staf pengadilan.

5. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek)

Dengan jumlah pendaftar sebanyak 65.164 orang, Kemendikbud Ristek juga menjadi favorit, terutama bagi mereka yang memiliki latar belakang pendidikan.

6. Badan Intelijen Negara (BIN)

Lembaga intelijen negara ini menarik minat 57.434 pelamar. BIN sering membuka lowongan untuk posisi yang memerlukan keahlian khusus dan berisiko tinggi.

7. Setjen Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)

Sekretariat Jenderal DPR RI mendapatkan pendaftar sebanyak 35.869 orang. Posisi di DPR sering kali berkaitan dengan administrasi pemerintahan dan pembuatan kebijakan.

8. Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK)

Lembaga ini menerima 29.013 pelamar. PPATK berperan penting dalam memerangi kejahatan keuangan, terutama pencucian uang.

9. Kementerian Agama (Kemenag)

Kemenag menarik 4.207 pelamar, dengan formasi yang sering kali terkait dengan pendidikan agama dan pelayanan haji.

Kategori :