12 Jurusan Kuliah Paling Menantang, Sulit Lulus Tapi Jaminan Masa Depan Cerah

Sabtu 24-08-2024,13:57 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

Teknik Biomedis berada di persimpangan antara ilmu kedokteran dan teknik. Jurusan ini menawarkan peluang besar di industri perangkat medis dan penelitian kesehatan.

9. Hukum Internasional

Studi Hukum Internasional menuntut pemahaman mendalam tentang hukum global dan hubungan antar negara. Lulusan hukum internasional dapat bekerja sebagai diplomat, penasihat hukum, atau pejabat pemerintah.

BACA JUGA:Kesempatan Terbuka Lebar, Ini 13 Jurusan Kuliah yang Paling Dibutuhkan di IKN

10. Psikologi

Memahami perilaku manusia dan proses mental adalah fokus dari studi psikologi. Lulusan psikologi dapat bekerja dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan, kesehatan mental, dan sumber daya manusia.

11. Matematika Terapan

Matematika Terapan memusatkan perhatian pada aplikasi matematika dalam berbagai konteks kehidupan nyata. Lulusan dalam bidang ini sangat dibutuhkan dalam sektor keuangan, teknologi, dan industri manufaktur.

BACA JUGA:Jurusan Kuliah dari D3 Hingga S1 yang Bisa Mendapatkan Beasiswa Bank Indonesia

12. Teknik Biologi

Jurusan Teknik Biologi menggabungkan biologi dengan rekayasa. Lulusan jurusan ini dapat bekerja dalam industri farmasi, pertanian, atau penelitian genetika.

Memilih salah satu dari jurusan-jurusan di atas tidaklah mudah, tetapi dengan dedikasi dan kerja keras, kamu akan memetik manfaatnya di masa depan.

Pilihlah jurusan yang sesuai dengan minat dan kemampuan kamu, dan jadilah bagian dari masa depan yang menjanjikan di bidang tersebut.

BACA JUGA:15 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Kaum Ekstrovert, Kamu Pilih Mana?

Sebagai informasi, buat kamu yang berkeinginan cepat lulus kuliah pahami tips ini yang bisa dipersiapkan sejak maba.

Tips Lulus Kuliah Cepat

Kategori :