Irjen. Pol. (Purn.) Dr. Adnas, M.Si Terpilih Secara Aklamasi Pimpin DPW IKM Bengkulu Periode 2024 - 2029

Senin 26-08-2024,07:52 WIB
Reporter : rilis
Editor : Purnama Sakti

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Irjen. Pol. (Purn.) Dr. Adnas, M.Si. Datuk Damuanso Nan Hitam terpilih secara aklamasi menjadi ketua organisasi urang awak Ikatan Keluarga Minang (IKM) Provinsi Bengkulu dalam Musyawarah Wilayah yang digelar di Gedung Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Bengkulu di jalan Zainul Arifin no 2 Kelurahan Padang Nangka Kecamatan Singgaran Pati Kota Bengkulu, Minggu (25/8/2024)

Pelaksanaan Muswil dihadiri oleh srikandi Bengkulu Meriani  yang juga calon wakil gubernur Bengkulu berpasangan dengan petahana Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA Sutan Mangkuto Alam, istri Gubernur Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin anggota DPR RI terpilih dari Partai Golkar, anggota DPD RI, H. Ahmad Kanedi, S.H., M.H. Datuk Rangkayo Batuah, Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Ferry Ernez Parera. S.STP,.M.Si.

BACA JUGA:Perbandingan Spesifikasi dan Harga Redmi 13 vs Oppo A3x, Mana yang Layak Dimiliki?

Bakal Calon Walikota Bengkulu H. Dedy Ermansyah, S.E. yang berpasangan dengan Nuragiyanti Dewi Permatasari anak mantan gubernur Bengkulu periode 2005 -2010 Agusrin M Najamudin, bakal calon wakil walikota Bengkulu Sukatno yang berpasangan dengan Ustaz Dani Hamdani.

Ketua DPD IKM dari 9 Kabupaten dan 1 Kota yakni DPD IKM Mukomuko, Bengkulu Selatan, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur.

BACA JUGA:Ancaman Gempa Megathrust, dari Samudera Hindia sampai Himalaya Mana saja Wilayah Berpotensi?

Kemudian pada acara Muswil juga dihadiri perwakilan bundo kanduang, perwakilan 9 jurai yang terdiri dari jurai Persatuan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS), Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP), Ikatan Keluarga Solok (IKS), Ikatan Keluarga Sawah Lunto, Sijunjung, Damasraya (IKSSD), Ikatan Keluarga Tanah Datar – Padang Panjang (IKTDPP), Ikatan Keluarga Padang (IKPd), Ikatan Keluarga Pasaman (IKP), Gonjong Limo ( Payakumbuh dan Lima Puluh Kota) dan Gabungan Eksistensi Masyarakat Ulayat Jam Gadang Bukit Tinggi Salingka Agam (Gemuja BSA) dan seluruh DPC IKM Kota Bengkulu.

Pelaksanaan Muswil IKM diawali dengan sambutan sekaligus laporan Ketua panitia Muswil,  Hubbul Wathon yang juga merupakan ketua IKTD PP, dan laporan ketua Pj DPW IKM Provinsi Bengkulu, Syahrial Nova diteruskan kata sambutan Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Ferry Ernez Parera yang sekaligus membuka acara Muswil IKM periode 2024-2029.

BACA JUGA:Porwanas 2024, Kontingan Bengkulu Tambah Medali dari Lomba Karya Jurnalistik Kategori Flora dan Fauna

Dalam sambutan Gubernur Bengkulu yang disampaikan Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah menggundang pemerintahan provinsi dalam acara Muswil IKM.

“IKM bukanlah organisasi biasa tapi merupakan wadah pemersatu warga minang yang ada di Provinsi Bengkulu dan berharap seusai muswil, IKM segera menguatkan konsolidasi dan menjadi penopang aspirasi masyarakat minang yang ada di Provinsi Bengkulu,” ujarnya.

Ia menambahkan selain menguatkan konsolidasi, IKM diharapkan juga dapat mewujudkan visi dan misi sehingga  menciptakan masyarakat minang yang mandiri dann berkualitas.

Gubernur juga berpesan agar IKM lebih kompak dan dapat memberikan kontribusi positif demi kemajuan Provinsi Bengkulu kedepannya.

BACA JUGA:Badan Pertanahan Nasional Buka 1.336 Formasi CPNS 2024, Berikut Jabatan yang Dicari

Kategori :