Oppo A3 Pro 5G, Hp Tahan Banting dengan 3 Sertifikasi Ketahanan Militer

Selasa 27-08-2024,11:04 WIB
Reporter : Redha Medi Saputra
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Oppo A3 Pro 5G, Hp tahan banting dengan 3 sertifikasi ketahanan militer.

Oppo A3 Pro 5G resmi diluncurkan ke Indonesia pada bulan Juni lalu dan menjadi salah satu Hp unggulan Oppo di tahun 2024.

Salah satu yang menjadi keunggulan dari Hp ini, yaitu Oppo A3 Pro 5G telah dilengkapi dengan 3 sertifikasi ketahanan militer yang terdiri dari sertifikasi uji ketahanan militer Amerika Serikat (AS) MIL-STD 810H, Sertifikasi Ketahanan Jatuh SGS (Standar) dan Standar Militer SGS.

BACA JUGA:Adu Spesifikasi dan Harga Terbaru Hp Redmi Note 13 vs Oppo A60, Cek Perbandingannya

Ini menjadikan Oppo A3 Pro 5G sebagai salah satu Hp tahan banting dengan bodi yang kokoh.

Untuk spesifikasinya, Oppo A3 Pro 5G diotaki chipset MediaTek Dimensity 6300 yang didukung dengan RAM LPDDR4x 8 GB dan kapasitas penyimpanan UFS 2.2 256 GB, serta sudah mendukung konektivitas 5G.

Selain itu, kapasitas RAM nya dapat diperluas hingga 8 GB berkat dukungan RAM virtual dan menjalankan sistem operasi (OS) Android 14 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) ColorOS 14.

Sektor layar, Oppo A3 Pro 5G menawarkan layar IPS LCD berukuran 6,7 inci dengan resolusi HD Plus, kecepatan refresh rate 120 Hz, aspek rasio 20:9 dan tingkat kecerahan puncak mencapai 1000 nits.

BACA JUGA:Adu Spesifikasi dan Harga Terbaru Hp Oppo A60 vs Samsung Galaxy A15 5G, Cek Perbandingannya

Layar ini juga dilengkapi dengan fitur Splash Touch yang menjadikan layar ini dapat dioperasikan meskipun dalam keadaan tangan yang basah.

Oppo A3 Pro 5G memiliki keunggulan dengan bodi pelindungnya yang memiliki ketahanan terhadap jatuh dan benturan, serta sudah dilengkapi dengan sertifikasi SGS Drop-Resistance dan SGS Military Standard.

Selain itu, Hp ini juga dibekali pelindung anti jatuh pada kotak ritelnya.

Sektor kamera, Oppo A3 Pro 5G memiliki kamera belakang dengan konfigurasi kamera yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan kamera depth 2 MP.

BACA JUGA:Oppo A60, Hp Tangguh dengan Sertifikasi Ketahanan Standar Militer

Sementara kamera depannya dilengkapi dengan kamera beresolusi 8 MP bergaya punch-hole untuk menunjang kebutuhan selfie dan panggilan video.

Kategori :