Pantas Jadi Rebutan, Segini Gaji Satpam Bank di Indonesia, Cek Tunjangan yang Diterima

Rabu 28-08-2024,11:59 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

Satpam bank bertanggung jawab untuk memeriksa identitas setiap orang yang masuk ke area bank, termasuk nasabah, karyawan, dan pengunjung. Mereka harus memastikan bahwa setiap orang yang memasuki bank memiliki izin yang sah dan tujuan yang jelas untuk mengunjungi bank.

BACA JUGA:Lengkap, Ini Daftar Gaji Perawat di Indonesia untuk Lulusan D3 dan S1, Tertinggi Capai Rp 7 Juta

3. Penjagaan Brankas dan Aset

Satpam bank bertanggung jawab untuk menjaga brankas dan aset berharga lainnya di dalam bank. Mereka memastikan bahwa brankas tetap terkunci dan aman setiap saat, serta memberikan pengawasan ekstra saat nasabah mengakses kotak penyimpanan pribadi atau area keamanan lainnya.

4. Penanganan Keadaan Darurat

Satpam bank dilatih untuk merespons dengan cepat pada situasi darurat seperti kebakaran, gempa bumi, atau ancaman keamanan.

Mereka membantu dalam evakuasi karyawan dan nasabah, memberikan bantuan pertama jika diperlukan, dan berkoordinasi dengan pihak berwenang setempat untuk memastikan keamanan semua orang di dalam bank.

BACA JUGA:Daftar Gaji dan Tukin CPNS Petugas Avsec Bandara 2024, Ini Persyaratan Pendaftarannya

5. Pelayanan Pelanggan

Selain menjaga keamanan, satpam bank juga membantu dalam memberikan pelayanan pelanggan. Mereka memberikan informasi dan arahan kepada nasabah dan pengunjung, membantu dalam mengarahkan orang ke lokasi yang tepat, dan menjawab pertanyaan atau kekhawatiran yang mungkin dimiliki oleh nasabah.

Rincian Gaji Satpam Bank di Indonesia

Gaji satpam bank di Indonesia tentu saja cukup bervariasi karena beberapa perusahaan bank di Indonesia memberikan gaji pokok salah satu jangan yang berbeda bagi seorang satpam yang bekerja di sana, untuk rincian gajinya yaitu sebagai berikut:

1. Gaji Satpam Bank BCA

Rincian gaji satpam bank yang pertama adalah gaji satpam Bank BCA, BCA merupakan salah satu bank yang memiliki satpam yang cukup ramah dan baik serta profesional, hal ini juga sempat trending di twitter dan keramahan dari satpam Bank BCA banyak diperbincangkan oleh masyarakat.

Untuk gaji dari satpam Bank BCA sendiri perbulannya akan mendapatkan gaji yaitu sebesar Rp 2,8 juta perbulan.

BACA JUGA:Ambulans Bawa Pasien Tabrak Motor di Jalan, Begini Kronologinya!

Kategori :