Pencuri Ini Congkel Kotak Amal Masjid, Pengakuannya Bikin Hati Bergetar

Rabu 28-08-2024,12:40 WIB
Reporter : Rendra Aditya
Editor : Purnama Sakti

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Seorang pria berusia 20 tahun berinisial RD warga Kelurahan Lempuing Kota Bengkulu ditangkap warga dan kemudian diserahkan ke pihak kepolisian. 

Pelaku diamankan warga setelah kedapatan mencongkel kotak amal masjid yang berada di Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Anggut Atas, Rabu pagi (28/8/2024).

BACA JUGA:Bukan Masalah Pintu Terkunci Gembok, Pencuri Tetap Bisa Kabur dengan Motor Curian

Mirisnya, setelah ditangkap kepada warga pelaku mengaku terpaksa mencuri demi biaya istrinya yang akan melahirkan. Bahkan pengakuan RD, istrinya sudah dibawa ke rumah sakit karena akan melahirkan.

Pengurus masjid, Awang Anggoro mengaku pencurian ini terungkap setelah ada pengurus masjid yang mengecek rekaman CCTV masjid dari handphone.

BACA JUGA:Deklarasi di Tugu Pers, Dani-Sukatno Langsung Daftar ke KPU Kota Bengkulu

Tidak disangka, saat dicek rekaman CCTV, didapatilah pelaku yang mencurigakan hendak mencuri uang dalam kotak amal. Warga kemudian langsung bergerak dan mengepung pelaku.

"Awalnya ada pengurus iseng melihat rekaman CCTV dari handphone. Didapatilah pelaku yang berusaha mencongkel kotak amal untuk mengambil uang," kata Awang Anggoro.

Setelah menangkap pelaku, warga kemudian menyerahkannya ke pihak kepolisian ke Polsek Ratu Samban.

BACA JUGA:Daftar Gaji Guru PNS 2024 Golongan I-IV, Ini Rincian Tunjangan yang Diterima

Pengakuan pelaku, aksinya ini karena kepepet tidak memiliki untuk biaya persalinan istrinya. Apalagi menurut pelaku, istrinya harus menjalani operasi dalam proses persalinan ini.

 

Rendra Aditya

Kategori :