Menggiurkan, Ini Rincian Gaji Pegawai Bandara Angkasa Pura, Ada yang Rp 55 Juta

Rabu 28-08-2024,19:46 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

- Supervisor: Rp8 Juta

- Technical Specialist: Rp10 Juta

- Teknisi Listrik: Rp8,6 Juta

- Vice President: Rp55 Juta

BACA JUGA:Sederet Fungsi Fitur Friend Map di Instagram, Tak hanya Lacak Lokasi Teman

Tunjangan dan Sistem Gaji Bandara 

Meskipun gaji pegawai bandara terbilang cukup tinggi, biasanya mereka tetap mendapat tunjangan atau bonus di luar gaji pokok yang digunakan pada momen tertentu. 

Contoh tunjangannya seperti tunjangan rating and license, tunjangan cuti, tunjangan transportasi, insentif produksi, tunjangan hari tua, uang makan, tunjangan kesejahteraan keluarga, sumbangan kelahiran, kematian, serta perkawinan.

Di sisi lain, sistem gaji pegawai bandara diatur berdasarkan posisi yang ditempati. Namun, nominal pastinya tergantung dari jenis maskapai penerbangan dan kemampuan serta pengalaman para pegawainya.

BACA JUGA:Daftar HP Paling Laris Harga Rp 3 Jutaan, Cocok untuk Dijual Kembali

Itulah mengenai besaran gaji dan tunjangan pegawai bandara Angkasa Pura, menjadi seorang staf bandara selain mendapatkan gaji dan tunjangan, ternyata juga dapat memberikan berbagai keuntungan lho. 

Berikut adalah empat keuntungan yang mungkin diperoleh oleh seseorang yang bekerja di bandara:

1. Lingkungan Multikultural

Bandara seringkali menjadi tempat yang sangat multikultural karena menjadi pusat pertemuan orang dari berbagai negara dan budaya.

Menjadi staf bandara memberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan orang-orang dari latar belakang yang berbeda, memperluas wawasan budaya, dan membangun kemampuan berkomunikasi lintas budaya.

BACA JUGA:Pemerintah Desa Layangkan Usulan Pengolahan Aset, Eks Terminal Pasar Pedati Akan Disulap Jadi Ini

Kategori :