7 Penyebab Ini Bisa Buat CPNS Gagal Menjadi PNS, Ketahui Tips untuk Menghindarinya

Kamis 29-08-2024,10:46 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : ahmad afandi

Kesalahan input NIK atau password, akun belum terverifikasi, atau masalah pada server dapat menyebabkan Anda gagal login ke akun SSCASN.

Solusi:

- Coba di Waktu Lain: Hindari mengakses situs pada jam-jam sibuk, seperti siang atau sore hari. Coba lagi di pagi hari atau malam hari ketika trafik lebih rendah.

- Pastikan Koneksi Internet Stabil: Gunakan koneksi internet yang stabil dan cepat untuk menghindari masalah saat mengakses dan mengunggah dokumen di SSCASN.

- Periksa Kembali Input Data: Pastikan NIK, password, dan data lainnya yang Anda masukkan sudah benar.

- Kompres File Dokumen: Jika ukuran file terlalu besar, gunakan aplikasi kompresi untuk memperkecilnya tanpa mengurangi kualitas.

- Ubah Format File: Pastikan format file dokumen sesuai dengan yang disyaratkan, yaitu PDF.

- Hubungi Helpdesk SSCASN: Jika masalah terus berlanjut, jangan ragu untuk menghubungi helpdesk SSCASN untuk mendapatkan bantuan.

BACA JUGA:7 Doa yang Bisa Dibaca Saat Pelaksanaan Tes CPNS 2024 Dimulai, Bikin Tenang dan Percaya Diri

2. Kesulitan Memahami Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaran

Persyaratan dan tata cara pendaftaran CPNS dapat cukup kompleks dan membingungkan bagi sebagian pelamar. Hal ini dapat menyebabkan kesalahan dalam pengisian formulir pendaftaran atau pengunggahan dokumen, yang pada akhirnya dapat mengakibatkan diskualifikasi.

Solusi:

- Baca dengan Teliti: Baca dengan seksama seluruh informasi yang terdapat di pengumuman resmi CPNS, termasuk persyaratan umum dan khusus, tata cara pendaftaran, dan jadwal seleksi.

- Tanyakan pada Helpdesk: Jika ada hal yang tidak Anda pahami, jangan ragu untuk bertanya kepada helpdesk SSCASN atau instansi yang Anda lamar.

- Konsultasi dengan Orang yang Berpengalaman: Jika memungkinkan, mintalah bantuan atau saran dari orang yang sudah berpengalaman dalam mendaftar CPNS.

3. Kendala Administrasi

Kategori :