Jadi Profesi Incaran Anak Muda, Segini Gaji yang Diterima Pegawai Bank Tiap Bulannya!

Kamis 29-08-2024,16:51 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Data di atas diambil dari beberapa perusahaan bank swasta dan bank negeri di Indonesia. Namun perlu dicatat juga, bahwa daftar gaji pegawai bank yang disebutkan tadi tidaklah mutlak sehingga bisa berubah.

Seiring dengan pengalaman, skill, atau peningkatan posisi, gaji pegawai bank bisa meningkat secara signifikan. Besarannya bisa berubah berdasarkan kebijakan perusahaan maupun perkembangan ekonomi.

Nah, apakah kamu juga tertarik bekerja di bidang perbankan? Jika iya, yuk simak dulu segala hal seputar karir pegawai bank berikut!

BACA JUGA:Windra-Ramli Mendaftar di KPU Kepahiang, Sempat Diarak Pakai Becak Hingga Jalan Kaki

Skill yang Wajib Dikuasai Pegawai Bank

Semua orang yang bekerja di bidang perbankan akan otomatis disebut sebagai pegawai bank. Jika kamu menjadikan karyawan bank sebagai cita-cita sejak kecil, berarti kamu harus menanamkan motto “melayani dengan senyuman”, terlebih pada posisi yang berinteraksi dengan nasabah.

Ada beberapa skill yang wajib dikuasai karyawan bank, yaitu:

1. Percaya Diri

Banyak dicantumkan bahwa kualifikasi menjadi pegawai bank adalah memiliki penampilan yang baik. Nah, tampilan yang menarik berasal dari rasa percaya diri.

Ketika kamu percaya diri dengan diri kamu, otomatis kamu akan merasa mampu untuk melakukan sesuatu, termasuk berhadapan dengan nasabah.

BACA JUGA:Melirik Gaji Perwira Pelayaran yang Menggiurkan, Segini Besarannya

2. Kemampuan Berkomunikasi Baik dan Persuasif

Skill berikutnya adalah kemampuan berkomunikasi yang baik. Tidak hanya bisa berbicara, tetapi juga bisa melakukan persuasi. Terlebih jika posisi kamu sebagai telemarketing.

3. Kemampuan Analisis dan Detail Oriented

Menjadi karyawan bank memang diwajibkan untuk target oriented. Namun, meskipun harus menyelesaikan semuanya dengan cepat, kamu tetap harus memperhatikan detail. Kemampuan kamu menyelesaikan masalah harus cepat dan tepat.

Hal tersebut dikarenakan bank menjadi perusahaan yang berjalan di bidang jasa dengan ribuan klien. Klien yang berupa nasabah tentu tidak akan menerima kesalahan sedikitpun, terlebih jika berkaitan dengan uang.

Kategori :