Ruko Rumah Jamu Kito di Panorama Ludes Terbakar

Jumat 30-08-2024,07:08 WIB
Reporter : Rendra Aditya
Editor : Purnama Sakti

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kota Bengkulu. Kali ini terjadi sebuah area padat penduduk dan pedagang di Jalan Manggis Kelurahan Panorama Kota Bengkulu.

Dalam kebakaran ini, api dengan cepat membesar hingga menghanguskan ruko sekaligus rumah jamu Kito milik Saidul sekaligus penjual obat herbal.

BACA JUGA:Punya Tugas Mulia, Ini Rincian Besaran Gaji Guru SD Per Bulan

Kebakaran terjadi pukul 23.00 WIB, sumber api berasal dari lantai pertama ruko bagian belakang.

Mengantisipasi agar api tidak semakin membesar, warga kemudian berjibaku menyiramkan ember berisi air sembari menunggu petugas Damkar Kota Bengkulu datang ke lokasi kejadian.

BACA JUGA:Dana Desa Diduga Dikorupsi, Rumah Kades dan Kantor Desa Digeledah Penyidik Kejari

Sementara itu, petugas Damkar Kota Bengkulu yang tiba di lokasi dengan armada penuh langsung bergegas memadamkan api agar tidak terus membesar dan menyambar ke bangunan yang lain.

Sekitar satu jam berjibaku, akhirnya petugas Damkar berhasil memadamkan api.

Kadis Damkar Kota Bengkulu, Yuliansyah mengatakan pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Selain itu, ke depan apabila mengetahui terjadinya kebakaran untuk lebih cepat memberitahu pihak Damkar Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Jangan Dianggap Remeh, Tebak Berapakah Kisaran Gaji Tukang Sampah di Indonesia?

"Kami dapat informasi awalnya terjadi kebakaran. Setelah ditelusuri dan datang ke lokasi didapatilah kebakaran di Kawasan panorama. Melihat di lokasi banyak penduduk, kami bergegas memadamkan api," kata Kadis Damkar Kota Bengkulu.

Sebelumnya, pihak Damkar Kota Bengkulu merillis jika selama Bulan Agustus 2024, di Kota Bengkulu sudah terjadi sekitar 65 kebakaran baik rumah, lahan maupun bangunan lainnya.

 

Kategori :