BRI dan UI Resmikan UI-BRIWORK Startup Center, Siap Lahirkan Pengusaha Muda

Jumat 30-08-2024,14:13 WIB
Reporter : Septi Widiyarti
Editor : Purnama Sakti

JAKARTA, RBTVCAMKOHA.COM – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk alias BRI bekerja sama dengan Universitas Indonesia (UI) guna meningkatkan jiwa entrepreneurship di kalangan mahasiswa.

Keduanya memadukan layanan perbankan dan aktivitas co-working space untuk menunjang kegiatan mahasiswa, terutama yang berkaitan dengan pengembangan startup, yakni bernama BRI UI-BRIWORK Startup Center yang terletak di Gd. Annex Area Balairung UI Kampus Depok.

BACA JUGA:Pahami! Begini Cara Cek Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024

Peresmian dilakukan oleh Direktur Retail Funding and Distribution Andrijanto dan Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset UI, Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA, pada 21 Agustus 2024.


BRI dan UI Resmikan UI-BRIWORK Startup Center--

UI-BRIWORK Startup Center merupakan community branch di ekosistem universitas yang keenam setelah BRIWORK UGM, BOTANI-BRIWORK IPB, BRIWORK UNEJ, BRI-UNS Corner, dan BRIWORK UNPAR.

Konsep community branch ini diharapkan dapat membantu ekosistem kampus dan mahasiswa agar lebih mudah menemukan ruang kolaborasi dan ruang peningkatan kapabilitas, sehingga para lulusan perguruan tinggi dapat menjadi agent of change Indonesia di masa depan.

BACA JUGA:Baru Dilantik, Anggota Dewan Jangan Dulu Perjalanan Dinas ya..

Andrijanto mengatakana bahwa fasilitas yang ada di UI-BRIWORK Startup Center merupakan inovasi BRI dalam merejuvinasi konsep kantor bank dengan model yang lebih fleksibel dan tidak kaku.

“Diharapkan UI-BRIWORK Startup Center bisa menjadi Key Enablers dalam memenuhi kebutuhan seluruh mahasiswa UI serta dapat memberikan experience yang berbeda melalui format bank yang baru di universitas,” ungkap Dedi.

UI-BRIWORK Startup Center dilengkapi dengan beberapa fasilitas, yakni banking area untuk transaksi perbankan oleh banking assistant dan mesin self-service (ATM dan Digital CS), serta community area sebagai tempat pembinaan startup.

BACA JUGA:Pahami! Begini Cara Cek Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024

Civitas akademika UI memperoleh pelatihan dan pembinaan dari para ahli agar startup yang dikembangkannya masuk dalam Bursa Efek Indonesia (BEI). Nantinya, startup ini akan dikelompokkan dalam enam klaster, yakni edutech, transport tech, new renewable energy, agriculture tech, pharmacy, dan finance.

Sementara itu, Prof. Dedi menyampaikan bahwa tujuan utama pendirian UI-BRIWORK Startup Center adalah agar tercipta ekosistem kewirausahaan sebagai tempat untuk menempa usaha-usaha rintisan dari sivitas akademika UI yang telah melalui masa inkubasi dan masuk fase akselerasi bisnis.


BRI dan UI Resmikan UI-BRIWORK Startup Center--

Kategori :