14 Pasang Kandidat Cakada Tes Kesehatan, Termasuk Pasangan Romer dan HM

Jumat 30-08-2024,20:16 WIB
Reporter : Siska Harliana
Editor : Purnama Sakti

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Sejak 28 Agustus lalu, pelaksanaan pemeriksaan kesehatan kandidat pasangan calon kepala daerah. 

Untuk paslon Gubernur - Wakil Gubernur tes dilaksanakan di dua lokasi, yakni RSUD M. Yunus dan RSKJ Soeprapto. 

Direktur RSUD M. Yunus dr. Ari Mukti Wibowo menyampaikan, kandidat harus menjalani sejumlah pemeriksaan. 

BACA JUGA:Berencana Beli Rumah Tipe 45? Segini Besaran DP dan Angsuran Kreditnya

Total ada sekitar 14 hingga 15 pemeriksaan yang dilakukan, diantaranya pemeriksaan organ dalam, mata, THT dan jantung. 

"Alhamdulillah sudah kita laksanakan pemeriksaan kesehatan. Prosesnya berjalan dengan lancar. Tim kita yang terdiri dari dokter spesialis sudah memberikan layanan terbaik untuk paslon," ujar dr. Ari Mukti Wibowo.

Hingga Jumat (30/8) sudah ada 14 pasang kandidat cakada yang menjalani pemeriksaan kesehatan. Termasuk dua pasangan Gubernur-Wakil Gubernur. 

BACA JUGA:Kajati Cup Minisoccer Turnamen, Ajang Silaturahmi Pejabat dan Jurnalis

Pasangan Helmi Hasan-Mian datang lebih awal, sekitar pukul 06.30 WIB. Lalu menyusul pasangan Rohidin Mersyah-Meriani pada pukul 08.30 WIB. 

Sementara pasangan lainnya, yakni Gusril Pauzi-Abdul Hamid yang melaksanakan kesehatan di hari pertama Rabu (28/8). Lalu hari kedua ada 7 pasang yakni, pasangan Evi Susanti-Rico Zahrian Saputra, Ari Septia Adinata-Sumarno, Riri Damayanti-Ujang Irmansyah, Herlian Muchrim-Noprizal, Gusnan Mulyadi, dan Tedi Rahman-Gustianto. 

BACA JUGA:Utang Bank Belum Lunas tapi Nasabah Meninggal Dunia, Apakah Dianggap Lunas? Begini Aturannya

Lalu hari ketiga, Ii Sumirat Mersyah, Edwar-Ruslan, Sri Budiman-Septi Periadi, Rahmat Riyanto-Tarmizi, serta Windra Purnawan-Ramli. 

Karena menjadi hari perdana pemeriksaan kesehatan Pilgub, Ketua KPU Provinsi dan Bawaslu Provinsi ikut meninjau tahapan pemeriksaan kesehatan.

"Memang hari ini 2 pasang balon Gubernur-Wagub mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSUD M. Yunus. Makanya kami memastikan seluruh rang kaian berjalan lancar," ujar Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Rusman Sudarsono. 

BACA JUGA:7 Resep Kreasi Roti Tawar Enak, Praktis dan Menggugah Selera, Yuk Dicoba!

Kategori :