Lowongan dan Formasi untuk Lulusan SMA CPNS Kemenhan 2024

Sabtu 31-08-2024,15:51 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Rincian Formasi CPNS lulusan SMA Kemenhan tahun 2024! cek ini syarat dan cara pendaftarannya.

Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan) telah resmi membuka kesempatan bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk tahun 2024, dengan periode pendaftaran yang berlangsung hingga 6 September mendatang. 

BACA JUGA:Lowongan CPNS KKP 2024 untuk Lulusan SMA, Catat Formasi dan Persyaratannya

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, rekrutmen kali ini menawarkan peluang tidak hanya bagi lulusan jenjang Sarjana (S1), tetapi juga bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat.

Hal ini merupakan langkah besar untuk memberikan kesempatan yang lebih luas bagi calon pelamar dengan berbagai latar belakang pendidikan.

Berdasarkan pengumuman terbaru yang diterbitkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), tahun ini terdapat total 18.284 formasi yang tersedia. 

BACA JUGA:Lowongan Lulusan SMA di Kemenkumham, Ada 7.214 Formasi CPNS Kemenkumham 2024

Dari jumlah tersebut, sebanyak 13.687 formasi diperuntukkan bagi posisi Tenaga Teknis, sementara 4.597 formasi lainnya dialokasikan untuk posisi Tenaga Kesehatan.

Kemenhan memfokuskan rekrutmen ini tidak hanya untuk lulusan D3 dan S1, tetapi juga memberikan kesempatan kepada lulusan SMA sederajat, dengan rincian formasi yang dibuka untuk lulusan SMA sebagai berikut:

BACA JUGA:Lowongan di Kemenkes, Ada 8.607 Formasi CPNS 2024 Bagi Lulusan SMA

1. Kataloger Pemula

2. Operator Alat Berat

3. Operator Layanan Kesehatan

4. Teknisi Mesin Alat Berat

Dari total 3.732 formasi untuk tenaga teknis, sebanyak 441 formasi dikhususkan untuk lulusan SMA sederajat, yang terdiri dari 437 formasi umum dan 4 formasi khusus untuk putra/putri Kalimantan. 

Kategori :