7 Cara Menggemukkan Kucing yang Cepat dan Sehat, Buktikan Sendiri

Minggu 01-09-2024,10:30 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Widiyarti

2. Pilih Makanan Kering (Dry Food) yang Berkualitas

Makanan kering, atau dry food, merupakan pilihan yang baik untuk meningkatkan berat badan kucing. Jenis makanan ini sering kali mengandung lebih banyak kalori, karbohidrat, lemak, dan vitamin dibandingkan dengan makanan basah.

Makanan kering juga lebih praktis karena bisa disimpan lebih lama dan tidak mudah basi. Untuk menambah variasi, Anda bisa mengombinasikan dry food dengan wet food, yaitu makanan basah, untuk memberikan tekstur dan rasa yang berbeda.

Hal ini bisa mencegah kebosanan pada kucing dan meningkatkan nafsu makan mereka.

BACA JUGA:Pasca Pendaftaran 4 Pasangan Bakal Cabup-Cawabup Mukomuko, Masyarakat Diwanti-wanti Risiko Perpecahan

3. Pisahkan Makanan untuk Setiap Kucing

Jika Anda memiliki lebih dari satu kucing, penting untuk menyediakan wadah makanan terpisah untuk masing-masing kucing. Kucing yang dominan cenderung menguasai makanan, yang bisa membuat kucing yang kurang dominan tidak mendapatkan asupan nutrisi yang cukup.

Dengan memisahkan wadah makanan, setiap kucing dapat makan dengan tenang tanpa harus bersaing dengan kucing lain.

Ini juga membantu memastikan bahwa kucing yang lebih kurus mendapatkan cukup makanan untuk meningkatkan berat badan mereka.

BACA JUGA:Kaya tapi juga Ada Utang, Segini Harta Kekayaan Gusnan Mulyadi Bakal Calon Bupati Bengkulu Selatan 2024

4. Ciptakan Suasana Makan yang Nyaman

Kucing, seperti halnya manusia, memiliki preferensi terhadap lingkungan makan mereka. Jika kucing Anda makan di tempat yang berisik atau dekat dengan anjing yang menggonggong, mereka mungkin akan merasa tidak nyaman dan kehilangan nafsu makan.

Pastikan tempat makan kucing Anda tenang, bersih, dan jauh dari gangguan. Sebuah area makan yang nyaman akan membuat kucing merasa lebih rileks dan lebih berselera untuk makan, yang pada akhirnya membantu mereka mendapatkan berat badan yang sehat.

BACA JUGA:Kaya tapi juga Ada Utang, Segini Harta Kekayaan Gusnan Mulyadi Bakal Calon Bupati Bengkulu Selatan 2024

5. Rangsang Nafsu Makan Kucing

Untuk meningkatkan nafsu makan kucing, Anda bisa mencoba beberapa trik sederhana. Salah satu caranya adalah dengan menghangatkan makanan kucing Anda sebelum disajikan.

Kategori :