Rekomendasi 5 HP dengan Fitur NFC, Harga Cuma Rp 1 Jutaan, Pilihan Canggih dan Praktis

Minggu 01-09-2024,19:09 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

BACA JUGA:Ini Dua Nama Kandidat Kuat Wakil Ketua DPRD Bengkulu Selatan

Sementara itu, untuk informasi, karena fungsi NFC pada HP sangat banyak, kelak fitur ini akan jadi fitur standar untuk setiap smartphone baru yang dikeluarkan.

Fungi Fitur NFC

Berikut beberapa fungsi NFC:

1. Top Up Uang Elektronik

Saat ini uang elektronik jadi alat pembayaran yang digunakan untuk bayar tol, naik transportasi umum, sampai belanja di mini market. Pemerintah dan Jasa Marga juga mewajibkan penggunaan uang elektronik untuk bayar tol.

Jadi tidak ada lagi uang tunai untuk bayar tol. Bayar tol dengan uang elektronik lebih cepat sehingga bisa kurangi waktu antrean di gerbang tol.

Fungsi NFC di HP adalah untuk top up dan cek saldo uang elektronik. Jadi, saat saldo uang elektronik habis, Anda bisa top up kapan saja tanpa harus ke mini market atau ATM. Sebelum masuk tol, Anda juga bisa cek saldo uang elektronik supaya tidak tertahan di gerbang tol.

BACA JUGA:Kereta Api Tabrak Mobil Berisikan 15 Orang di Rejang Lebong, 1 Meninggal Dunia

2. Alat Pembayaran Transaksi

Selain bisa bayar tol, NFC juga bisa digunakan sebagai alat pembayaran. Untuk menggunakan NFC sebagai alat pembayaran, Anda harus menggunakan aplikasi Android yang mendukung pembayaran via NFC.

Saat ingin bayar, Anda hanya perlu scan dengan menempelkan bagian belakang HP Android ke sensor NFC di mesin kasir.

Bayar lewat NFC di hp lebih simpel karena tidak perlu repot menyimpan uang kembalian. Anda juga tidak perlu bawa uang cash sehingga lebih aman saat berpergian. NFC pada hp juga bisa untuk top up uang elektronik. Jadi, Anda bisa bayar belanjaan di mini market dengan uang elektronik tersebut.

BACA JUGA:Kereta Api Tabrak Mobil Berisikan 15 Orang di Rejang Lebong, 1 Meninggal Dunia

3. Berbagi Foto dan Video

Fungsi NFC pada hp lainnya adalah mengirim foto dan video secara nirkabel. Caranya lebih cepat, cukup tempelkan bagian belakang HP ke logo NFC di perangkat dengan NFC. Fitur NFC memudahkan Anda memindahkan foto dan video berukuran besar dalam waktu singkat.

Kategori :