Waspada Angin Kencang, Wilayah Berikut Diperkirakan Hujan di Bulan September

Minggu 01-09-2024,20:26 WIB
Reporter : Dian Maya Erika
Editor : Purnama Sakti

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Sejak beberapa hari terakhir, angin kencang disertai cuaca panas melanda wilayah Kota Bengkulu. 

Berdasarkan pantauan Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meterologi Fatmawati Bengkulu, kecepatan angin kencang mencapai 35 Kilometer per jam. 

BACA JUGA:Pemerintah Bakal Berlakukan QR Code Saat Pembelian BBM Pertalite, Begini Cara Daftar QR Code Pertalite

Disampaikan Prakirawaan BMKG Stasiun Meteorologi Fatmawati Bengkulu, Winda Ayu Kusuma, sejak beberapa hari terakhir terjadi angin dengan kategori kencang, yakni dengan kecepatan 35 kilometer per jam atau sama dengan 19 knot. 

Selain itu, angin kencang ini masih berpotensi akan terjadi pada beberapa hari ke depan. 

“Sejak beberapa terakhir serta beberapa hari ke depan masih berpotensi terjadinya angin kencang. Dengan kecepatan angin 35 kilometer per jam, hal ini dipengaruhi oleh angin ketimuran,” kata Winda. 

BACA JUGA:Ini Cara Pinjam Uang di BRI Melalui BRImo, Bisa Cair hingga Rp 500 Juta, Lengkapi Persyaratannya

Sedangkan, biasanya kecepatan angin normalnya di wilayah Bengkulu hanya 10 sampai 15 knot. Karenanya diimbau kepada masyarakat terutama para pengendara untuk berhati-hati saat terjadi angin, ataupun berlindung atau beraktivitas di bawah pohon, terutama pohon berukuran besar dan kondisi lapuk. 

Sementara itu, untuk cuaca panas masih diklaim normal yakni 33 derajat celciuis. 

BACA JUGA:Kembali Mencalonkan Diri, Segini Harta Kekayaan Syamsul Effendi, Bakal Calon Bupati Rejang Lebong

Kemudian memasuki bulan September ada potensi hujan dari ringan hingga sedang, dimulai pada minggu pertama September terutama di wilayah pegunungan yakni Kabupaten Kepahiang, Rejang Lebong, Lebong, Bengkulu Utara dan Kabupaten Mukomuko. 

“Memasuki bulan September ada potensi hujan ya, yakni di minggu pertama potensi terjadi hujan di wilayah pegunungan” ujar Winda.

 

Dian Maya Erika

Kategori :