Ini Daftar Rekomendasi Merek Mobil dengan Pajak Mobil Paling Murah

Senin 02-09-2024,19:32 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Cari mobil rendah pajak? simak dulu! ini daftar rekomendasi merek mobil dengan pajak mobil murah.

Mobil telah menjadi salah satu kebutuhan utama bagi banyak orang di Indonesia, baik untuk keperluan pekerjaan, keluarga, maupun sekadar hobi. 

BACA JUGA:Terbaru! Inilah Daftar Mobil yang Terancam Tak Bisa Isi BBM Subsidi, Adakah Jenis Kendaraanmu?

Namun, perlu diingat bahwa memiliki mobil tidak hanya soal biaya pembelian saja, tetapi juga melibatkan biaya-biaya lain yang perlu diperhitungkan, seperti biaya perawatan, asuransi, dan tentu saja pajak tahunan kendaraan.

Bagi Anda yang sedang mencari mobil dengan pajak murah, artikel ini akan memberikan beberapa rekomendasi mobil yang bisa menjadi pilihan. 

Mulai dari mobil bekas hingga mobil listrik yang sedang naik daun, semua memiliki keunggulan masing-masing dalam hal efisiensi biaya, termasuk pajak.

BACA JUGA:Lengkap, Ini Daftar Mobil Toyota yang Dilarang Pakai Pertalite per 1 Oktober

Mengapa Memilih Mobil dengan Pajak Murah?

Sebelum kita masuk ke dalam daftar rekomendasi, penting untuk memahami mengapa memilih mobil dengan pajak murah bisa menjadi keputusan yang cerdas. 

Pajak kendaraan bermotor (PKB) dihitung berdasarkan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) dan faktor-faktor lainnya seperti tahun pembuatan, jenis kendaraan, dan kapasitas mesin. 

BACA JUGA:Heboh, Mobil Kades Di Bengkulu Tengah Terbakar Depan Rumah Dinas Bupati

Mobil yang lebih tua atau mobil dengan harga jual yang lebih rendah cenderung memiliki pajak yang lebih rendah. 

Ini berarti bahwa dengan memilih mobil dengan pajak rendah, Anda bisa menghemat biaya tahunan yang harus dikeluarkan untuk kepemilikan mobil.

BACA JUGA:Mulai 1 Oktober 2024 BBM Pertalite Dibatasi, Ini Daftar Mobil yang Dilarang Beli, Apa Saja?

Selain itu, pemerintah juga memberikan insentif pajak untuk jenis kendaraan tertentu seperti mobil listrik, yang membuatnya menjadi pilihan menarik bagi mereka yang ingin berkontribusi pada lingkungan sambil menghemat pengeluaran.

Kategori :