Bakal Calon Gubernur Jawa Timur 2024, Berapa Harta Kekayaan Tri Rismaharini?

Selasa 03-09-2024,10:13 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bakal calon Gubernur Jawa Timur 2024, berapa harta kekayaan Tri Rismaharini?

Pilkada Jawa Timur 2024 semakin mendekat dan memunculkan berbagai nama kandidat yang siap bersaing dalam pemilihan kepala daerah kali ini.

BACA JUGA:Rincian Harta Kekayaan Emil Elestianto Dardak, Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur 2024

Salah satu kandidat yang menarik perhatian publik adalah Tri Rismaharini, mantan Menteri Sosial Republik Indonesia yang kini mencalonkan diri sebagai gubernur Jawa Timur.

Bersama pasangannya Zahrul Azhar Asumta, atau yang lebih dikenal dengan Gus Hans, Risma siap menghadapi persaingan dalam pilkada tahun ini.

Ia diusung oleh tiga partai politik besar, yaitu PDIP, Hanura, dan Partai Ummat. Selain rekam jejak politik dan prestasinya yang gemilang, penting juga untuk melihat profil harta kekayaan dari calon gubernur ini untuk memahami latar belakang kekayaannya.

BACA JUGA:Pertamax Green 92 Disebut Jadi Pengganti BBM Pertalite, Apa Beda Keduanya?

Profil Singkat Tri Rismaharini

Tri Rismaharini lahir di Kediri, Jawa Timur, pada 20 November 1961. Ia adalah anak ketiga dari lima bersaudara yang dilahirkan dari pasangan M. Chuzuzaini dan Siti Muajiatun.

Kelahiran Risma di Kediri, sebuah kota yang dikenal dengan potensi dan budayanya, memberikan latar belakang yang kuat bagi perjalanannya di kemudian hari.

Risma memulai pendidikan dasar di SD Negeri Kediri dan lulus pada tahun 1973. Setelah itu, ia melanjutkan pendidikan menengah pertama di SMP Negeri 10 Surabaya dan menyelesaikannya pada tahun 1976.

Kemudian, Risma melanjutkan pendidikan menengah atas di SMAN 5 Surabaya, lulus pada tahun 1979.
Dedikasinya terhadap pendidikan tidak berhenti di situ ia melanjutkan studi ke Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) untuk meraih gelar sarjana arsitektur pada tahun 1987.

BACA JUGA:Pertamax Green 92 Disebut Jadi Pengganti BBM Pertalite, Apa Beda Keduanya?

Selain itu, Risma juga menyelesaikan studi S2 di ITS dengan jurusan manajemen pembangunan kota pada tahun 2002.

Karier profesional Risma dimulai sebagai pegawai negeri sipil di Pemerintah Daerah Kota Surabaya pada tahun 1997. Selama bertahun-tahun, ia menjabat berbagai posisi penting, termasuk Kepala Seksi Tata Ruang dan Tata Guna Tanah Bappeko Surabaya dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya.

Kategori :