Jahat Sekali Pencurinya, Pemulung Ini Kehilangan Uang, Padahal untuk Biaya Anak Sekolah

Selasa 03-09-2024,15:31 WIB
Reporter : Rendra Aditya
Editor : Purnama Sakti

BACA JUGA:Angin Kencang, 2 Mahasiswi Berboncengan Motor Tertimpa Pohon Tumbang di Jalan Citanduy

Apalagi saat ini, salah satu anaknya sudah duduk di kelas 12 atau kelas 3 SMA. Mulyana dan suaminya punya keinginan yang kuat agar anaknya bisa melanjutkan pendidikan di bangku kuliah.

Demi melihat anaknya menjadi mahasiswa, Mulyana semakin giat menabung. Tapi sekarang, kenyataan pahit harus dihadapi Mulyana dan keluarga. Uang tabungan untuk anaknya kuliah itu malah hilang dicuri. 

Peristiwa yang menampar rasa kemanusiaan ini terjadi pada Minggu sore (1/9). Saat itu di rumah Mulyana memang tidak ada orang. 

BACA JUGA:Ini Jenis Mobil Hyundai yang Terancam Tak Bisa Isi Pertalite, Penting Diperhatikan

Mulyana dan suaminya masih bekerja. Sedangkan anaknya juga ada yang masih sekolah, belum sampai ke rumah. 

Kemudian menjelang malam, anak Mulyana pulang ke rumah. Saat itu lah dia melihat rumah sudah berantakan. Berkelang tidak lama kemudian, Mulyana dan suaminya juga pulang ke rumah.

Badan mereka langsung lemas mendapat laporan dari anaknya. Seketika itu juga Mulyana mengecek laci di dalam kamarnya. Apa yang ditakutinya ternyata benar-benar terjadi.

Di dalam laci itu, Mulyana menyimpan uang Rp 3 juta dan handphone. Saat laci dibuka, uang dan handphone itu tidak ada lagi. 

BACA JUGA:Penuntasan Proyek Jalan Penghubung Kedurang-Kaur Butuh Rp60 M, Siptin Gunawan Sounding Pemerintah Pusat

Saat ditemui rbtv.disway.id Selasa siang, wajah kekecewaan itu masih tergambar pada Mulyana. Tapi dia dan suaminya tetap menyambut baik wartawan yang datang. 

“Dio tu merusak jendela ini na. Sudah tu masuk ke dalam rumah lewat jendela. Kami tahu pas balik, anak ngomong rumah la berantakan (translet: dia pelaku pencurian merusak jendela. Setelah itu masuk ke dalam rumah lewat jendela,” kata Mulyana. 

BACA JUGA:Harta Kekayaan Lukmanul Khakim, Mantan Anggota DPR RI dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur 2024

Sekarang, setelah uang itu hilang, Mulyana tidak tahu bagaimana nasib pendidikan anaknya. Meski demikian, dia tetap berusaha agar anaknya itu bisa duduk di bangku kuliah. Kejadian ini juga sudah dilaporkan Mulyana kepada pihak kepolisian. 

 

Kategori :