Maju Pilgub Jateng 2024, Ini Rincian Harta Kekayaan yang Dimiliki Andika Perkasa Mantan Panglima TNI

Selasa 03-09-2024,16:38 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bakal maju Pilgub Jateng 2024, ini rincian harta kekayaan yang dimiliki Andika Perkasa mantan Panglima TNI.

Sosok mantan Panglima TNI Andika Perkasa siap maju menuju Pemilihan Gubernur Jawa Tengah sebagai Bakal Calon Gubernur yang diusung oleh PDIP.

Lantas seperti apa profil sang jenderal ini, bagaimana perjalanan karier, dan kontribusinya dalam dunia perpolitikan Indonesia?

BACA JUGA:BRI Liga 1 Bergulir, Pelaku UMKM Kebanjiran Pembeli, Omzet Meningkat Dua Kali Lipat

Profil Andika Perkasa

Andika Perkasa lahir di Bandung, Jawa Barat pada 21 Desember 1964.  Ia merupakan keturunan dari seorang Kolonel CZI (Purn.) F.X. Soenarto (ayah) dan ibu Udiati.

Dalam kehidupan pribadinya, Andika berhasil mempersunting anak Jenderal TNI A.M. Hendropriyono yang bernama Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono.

Andika Perkasa diketahui sebelumnya beragama Katolik seperti sang ayah. Namun ia kemudian memilih menjadi mualaf dan memeluk Islam saat berpangkat Sersan Mayor Satu Taruna seperti sang istri.

Nama Katolik Andika Perkasa adalah Fransiskus Xaverius Emanuel Andika Perkasa. 

BACA JUGA:Segini Gaji PNS Damkar Mahir Golongan 3C Terbaru 2024 Pasca Naik 8%

Sementara itu, karier militer Andika bermula ketika ia lulus dari Akademi Militer (Akmil) pada 1987.

Setelah lulus dari Akmil, Andika langsung bergabung dengan satuan Korps Baret Merah, Kopassus selama 12 tahun.

Kemudian, Andika melanjutkan kariernya ke jajaran perwira menengah dengan menjadi Sekretaris Pribadi atau Sespri Kepala Staf Umum TNI.

BACA JUGA:BRI Liga 1 Bergulir, Pelaku UMKM Kebanjiran Pembeli, Omzet Meningkat Dua Kali Lipat

Ia juga sempat menjadi Komandan Resimen Induk (Danrindam) Kodam Jayakarta di Jakarta dan Komandan Resort Militer (Danrem) 023 di Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara.

Kategori :