Kementerian PUPR Tuntaskan Pembangunan Infrastruktur Dasar Batch Tahap II Tahun Depan, Tahap I Tahun Ini

Selasa 03-09-2024,21:07 WIB
Reporter : Septi Widiyarti
Editor : Purnama Sakti

Pada bagian infrastruktur permukiman, Kementerian PUPR bakal membangun Gedung Wing 2 dan Kawasan Kantor Kementerian PUPR. 

BACA JUGA:Ini Syarat Pengajuan Kredit untuk CPNS dan PPPK di Bank Bengkulu, Plafon Ratusan Juta, Tenor Angsuran 5 Tahun

Selain itu, infrastruktur permukiman lain yang juga akan dibangun oleh Kementerian PUPR adalah pembangunan Gedung dan Kawasan Kantor OIKN, Sarana dan Prasarana Pemerintahan II, serta  pembangunan Jaringan Perpipaan Air Limbah 1, 2, 3 di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN.

Khusus infrastruktur perumahan, fokus pembangunan di 2025 adalah lanjutan pembangunan hunian untuk TNI serta rusun ASN dan Hankam.

Yang juga tidak kalah penting adalah pembangunan Jaringan Distribusi Utama (JDU) dan Jaringan Distribusi Pembagi (JDP) Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Sepaku Sub-WP IA Tahap 2, pembangunan jaringan interkoneksi IPA Sepaku Semoi ke Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sepaku, serta pembangunan JDU dan JDP WB 1B dan 1C SPAM Sepaku. Semua dikerjakan menggunakan anggaran Kementerian PUPR.

BACA JUGA:Bekerja Bertaruh Nyawa, Ini Rincian Gaji PNS Damkar Mahir Golongan 3A Per Bulan

Khusus pembangunan Kawasan Investasi di IKN, Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja menyampaikan bahwa pembangunan kawasan tersebut sejalan dengan concern pemerintah untuk memaksimalkan investasi. ”Mulai 2025 fokus kita adalah mendukung masuknya investasi di IKN,” kata dia.

Karena itu seluruh infrastruktur dasar di IKN yang sudah selesai dikerjakan tahun ini harus diteruskan tahun depan.

 

Septi Widiyarti

Kategori :