Statistik Ciro Alves, Pemain yang Diisukan Bakal Jadi Naturalisasi Timnas Indonesia

Selasa 03-09-2024,21:53 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

Setelah itu, ia mulai melebarkan sayapnya dengan bergabung ke berbagai klub, termasuk bermain di luar negeri. Tercatat, ia pernah bergabung dengan sejumlah klub dari Asia, seperti Jeju United FC di Korea Selatan dan Chonburi FC di Thailand.

Ciro Alves juga pernah bergabung dengan Tim Nasional Brasil U20 dan membela negaranya melalui sejumlah pertandingan. Salah satu pencapaian yang pernah ia raih bersama Timnas Brasil adalah menjadi runner-up Piala Dunia U-20 FIFA pada tahun 2009.

BACA JUGA:Daftar 10 Nama Bakal Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Dikabarkan Tiba Minggu Ini

Setelah berkarier di berbagai negara, Ciro Alves akhirnya mencoba peruntungannya di Liga Indonesia. Pada tahun 2019, ia mulai bermain di Indonesia dengan bergabung bersama klub Persikabo 1973 hingga musim Liga 1 2021-2022.

Setelah kontraknya bersama Persikabo berakhir, Ciro Alves kemudian bergabung dengan klub asal Bandung, yakni Persib Bandung. Ia mulai bergabung pada tanggal 12 April 2022 sesuai informasi dari situs resmi Persib di persib.co.id.

Perjalanan Karier

Sebelum bergabung dengan Persib, Ciro Alves telah malang melintang di berbagai klub sepak bola. Tercatat, pemain satu ini pernah bermain di liga sepak bola Brasil, Korea Selatan, Thailand, serta Indonesia.

Ciro Alves mulai terjun ke dunia sepak bola dengan bergabung di Club do Recife pada tahun 2008. Di klub tersebut Ciro Alves menunjukkan kemampuannya yang luar biasa dalam bermain sepak bola. Kemudian pada tahun 2009, ia berhasil masuk ke dalam tim utama dan mengikuti sejumlah pertandingan.

BACA JUGA:Cristian Gonzales, Pemain Legendaris Timnas Indonesia Jual Rumah Demi Mimpi Bangun SSB

Masih pada tahun yang sama, Ciro Alves sempat bergabung bersama Tim Nasional Brasil U-20. Ia mengikuti sekitar 7 pertandingan bersama timnas dan berhasil mencetak 1 gol dari ketujuh pertandingan tersebut.

Ciro Alves juga pernah bermain bersama Fluminense, salah satu klub asal Brasil di Seri A dengan kontrak peminjaman selama 2 tahun pada 2011. Setelah itu, ia sempat bermain di klub Bahia, Atletico Paranaense, Figueirense, dan Luverdens.

Hingga akhirnya pada tahun 2015, Ciro Alves bergabung dengan Jeju United FC dan bermain di K League Classic. Tidak berhenti di sana, pada tahun 2018 Ciro Alves bermain di Liga Utama Thailand bersama Chonburi FC selama satu musim.

BACA JUGA:Klarifikasi Viral Kiper Timnas Ernando Ari Ungkap Pemain Titipan di Timnas Indonesia

Setelah itu, barulah Ciro Alves mulai bermain di Liga Indonesia dengan bergabung bersama klub Persikabo. Ia bermain bersama Persikabo mulai tahun 2019 hingga 2022. Pada 2022, Ciro Alves resmi pindah ke Persib Bandung dan bermain di klub tersebut hingga kini.

Demikianlah ulasan informasi, Profil Ciro Alves, pemain yang diisukan bakal jadi naturalisasi timnas Indonesia.

 

Kategori :