Pantas Biaya Kuliah Mahal, Segini Gaji Dokter Spesialis Kandungan Per Bulan, Bisa Tembus Tiga Digit!

Rabu 04-09-2024,09:29 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Maka jangan heran kalau gaji yang di dapat oleh dokter sepesialis kandungan cukup tinggi kisaran Rp 25 juta – Rp100 juta per bulan.

Subspesialis Dokter Spesialis Kandungan dan Kebidanan

Dokter spesialis kandungan dan kebidanan juga bisa memilih subspesialis tertentu. Berikut beberapa jenis subspesialis tersebut:

1. Fetomaternal (SpOG-KFM)

Dokter bergelar SpOH-KFM ini berspesialis dalam kesehatan ibu dan bayi, dan juga bisa mengawasi persalinan yang rumit atau berisiko tinggi, seperti persalinan pervagina bayi dalam posisi sungsang.

Mereka juga bisa memberikan konsultasi jika kehamilan memiliki riwayat tekanan darah tinggi yang kronis, keguguran berulang, dan persalinan prematur.

BACA JUGA:Kembali Menguat, Segini Harga CPO KPBN Per Hari Ini 4 September 2024

2. Endokrin dan Fertilitas (Sp.OG-KFER)

Ahli endokrin dan fertilitas ini adalah dokter spesialis kandungan dan kebidanan yang berfokus dalam menangani infertilitas.

Mereka bisa mendiagnosis masalah infertilitas dan mengenmbangkan rencana perawatan untuk mengatasi masalah tersebut.

Biasanya, spesialis ini menawarkan prosedur, seperti fertilisasi in vitro (IVF) atau bayi tabung, inseminasi intrauterin (IUI) atau inseminasi buatan, dan lain-lain.

BACA JUGA:Gagal Larikan Motor Bodong Saat Test Drive Malah Terjerat Undang-undang Darurat

3. Ahli Onkologi dan Ginekologi (Sp.OG(K)Onk)

Ahli onkologi ginekologi adalah dokter yang mengkhususkan diri dalam mendiagnosis dan mengobati kanker pada organ reproduksi wanita, seperti kanker ovarium dan serviks.

4. Uroginekologi dan Bedah Rekonstruksi Panggul

Ahli bedah ini mampu memberikan perawatan pada wanita dengan gangguan saluran kemih. Mereka juga fokus pada gangguan otot dan jaringan ikat yang berada tepat di bawah panggul wanita yang disebut dasar panggul.

Kategori :