Rapat Pleno, Ini Catatan KPU Kabupaten Seluma untuk Kedua Paslon

Rabu 04-09-2024,12:40 WIB
Reporter : Hari Adiyono
Editor : Septi Fitriani

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Usai tahapan pemeriksaan kesehatan kedua Pasang Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Seluma, KPU Kabupaten Seluma menggelar rapat pleno di aula Sekretariat KPU Kabupaten Seluma, pada Rabu pagi (4/9/2024) sekitar pukul 10.00 WIB.


--


BACA JUGA:BNNP Bengkulu Bekuk Terduga Pengedar Narkoba dan Amankan 43,03 Gram Sabu

Rapat pleno yang digelar KPU Kabupaten Seluma ini mengundang beberapa instansi atau OPD terkait, mulai dari Polres Seluma, Kejari Seluma, Pengadilan Negeri Tais, Bappeda Kabupaten, Badan Kesbangpol, dan Bagian Hukum Sekretariat Pemkab Seluma.

Dijelaskan Komisioner KPU Kabupaten Seluma, Hety Novita Sari, rapat pleno ini menindaklanjuti verifikasi dan validasi berkas dokumen pencalonan dari kedua Paslon, baik Teddy-Gustianto maupun Erwin-Jonaidi.

BACA JUGA:Viral, WNI Berbaju Hitam Diduga Resahkan Warga Jepang! KBRI Tokyo dan KJRI Osaka Bertindak

Dari masing-masing pasangan calon, ada beberapa catatan yang menurutnya masih perlu ada perbaikan, karena rencananya KPU Kabupaten Seluma akan mengumumkan hasilnya pada Kamis 5 September 2024.

Beberapa catatan yang masih perlu diperbaiki salah satunya soal kelengkapan ijazah kedua Paslon.

BACA JUGA:Alasan Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Maarten Paes Absen Lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia

"Iya tadi kita melaksanakan rapat pleno dengan beberapa instansi atau OPD terkait, berkaitan dengan hasil verifikasi dan validasi berkas dokumen persyaratan yang diajukan kedua Paslon, tadi ada beberapa catatan dari masing-masing Paslon untuk dapat diperbaiki, rencananya kami akan mengumumkan pada Kamis 5 September ini," terang Hety Novita Sari.

Sementara itu, berkaitan dengan hasil pemeriksaan kesehatan, KPU Kabupaten Seluma menyatakan kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Seluma dinyatakan memenuhi syarat.

BACA JUGA:Dibuka Sebentar Lagi, Intip Besaran Gaji Terbaru PPPK Guru 2024

"Kalau pemeriksaan kesehatan sudah fix ya kedua Paslon memenuhi syarat," pungkasnya.

(Hari Adiyono)

Kategori :