Tak Terima Ditegur Polisi Gegara Tidak Pakai Helm, Wanita Ini Malah Tuduh Polisi Ingin Meminta Uang

Rabu 04-09-2024,20:44 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

Polisi yang menghadapi tuduhan itu pun dengan tegas menjawab, "Saya dari tadi ada ngomong uang gak? Saya tadi minta apa? Minta STNK," ucapnya dengan nada yang tenang namun tegas, menegaskan bahwa dirinya tidak meminta uang sedikit pun. 

Video ini pun segera menarik perhatian warganet, yang dengan cepat memenuhi kolom komentar dengan berbagai tanggapan. 

BACA JUGA:Istri Narik Ojek, Pak Suami Malah Kepergok di SPBU Sedang Boncengan Berdua Wanita Lain

Banyak yang merasa bahwa tindakan wanita tersebut berlebihan dan tidak pantas, apalagi menuduh polisi tanpa bukti yang jelas. 

Beberapa warganet menilai wanita tersebut mencoba bermain sebagai korban (playing victim) untuk mencari simpati dari publik, padahal kesalahannya sudah jelas.

Seorang netizen menulis, "Gak gt juga konsepnya mbuaakkk... udah jelas salah mau diviralkan balik... hpmu udah lunas belum cicilannya?" Komentar ini menyindir tindakan wanita tersebut yang mencoba membalikkan keadaan meski jelas dirinya yang salah.

Netizen lain juga berkomentar dengan nada sinis, "Dengan mbanya pake kamera bukan berarti benar dan orang lain mau ngebela, netizen tidak sebodoh itu mba. Gak usah playing victim ngapaa," tulis seorang pengguna Instagram, menunjukkan bahwa masyarakat sekarang lebih kritis dan tidak mudah dibodohi dengan drama semacam ini.

BACA JUGA:Selain Peruri, Ini 17 Situs Resmi Beli E-Meterai untuk Syarat Daftar CPNS 2024

Ada juga yang menilai tindakan wanita tersebut justru mempermalukan dirinya sendiri. "MEMPERMALUKAN DIRI SENDIRI," tulis salah satu komentar yang mendapat banyak dukungan dari warganet lain. 

Tidak sedikit pula yang menganggap bahwa wanita tersebut sudah terdoktrin untuk selalu berprasangka buruk terhadap polisi, seolah-olah setiap kali dihentikan polisi berarti ada niat meminta uang. 

"Dia terdoktrin di otaknya itu polisi nyetop udah mikir mau minta uang.. Makanya polisi juga berani, polisi itu ya," tulis seorang netizen. Komentar ini mencerminkan kekhawatiran bahwa stigma buruk terhadap polisi masih melekat di benak beberapa orang.

BACA JUGA:Ini Alasan dan Cara Mengatasi E-Meterai yang Gagal Unggah Saat Daftar CPNS 2024

Namun, ada juga yang melihat tindakan wanita ini sebagai upaya sarkastik terhadap polisi, "Mungkin mbaknya niatnya mau sarkas polisinya kali.. Soalnya kan biasanya polisi mau aja kalau dikasih duit," tulis seorang warganet. 

Meskipun begitu, sebagian besar komentar lebih menyoroti bahwa tindakan tersebut tidak tepat dan hanya memperburuk citra dirinya di mata publik.

BACA JUGA:Istri Narik Ojek, Pak Suami Malah Kepergok di SPBU Sedang Boncengan Berdua Wanita Lain

Tindakan wanita ini yang menuduh polisi hanya ingin meminta uang tanpa bukti nyata dianggap sebagai bentuk ketidakjujuran dan tidak menghargai petugas yang sedang menjalankan tugasnya. 

Kategori :