DP 30 Persen, Begini Skema Cicilan Kredit Mobil Brio, Angsuran Mulai Rp 2 Jutaan Per Bulan

Kamis 05-09-2024,16:12 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

3. Brand Image Bagus

Mobil dengan merek H tegak memang memiliki citra yang bagus, mobil-mobil merek Honda lebih bergengsi dibandingkan mobil Jepang lainnya.

Brand Honda juga bagus soal after sales atau layanan purna jual, mulai dari ketersediaan jaringan bengkel resmi di berbagai daerah, ketersediaan spare part, dan sebagainya.

BACA JUGA:Profil Silfester Matutina, Pria yang Ngamuk saat Debat dengan Rocky Gerung

4. Interiornya Enak Dilihat  

Meskipun interiornya tidak banyak berubah dari Brio sebelumnya, tapi tetap saja interior All New Brio lebih enak dipandang.

Desain dabor Brio keren dan sporty, mirip dengan sesaudaraan sesama Honda lain, door trim juga bagus dibandingkan kompotitornya di kelas LCGC.  Sayangnya jok model pocong masih dibawa di Brio generasi ini.

5. Akomodasi Lumayan

Tsutomu Harano selaku Large Project Leader All New Honda Brio sudah mengamati betul selera pasar Indonesia. Menurutnya, desain baru Honda Brio generasi kedua ini memang fokus menciptakan ruang kabin dan bagasi yang luas.

Dengan perubahan pada dimensi yang lebih panjang 160 mm dan wheelbase yang melar 60 mm serta bobot lebih berat 20 kg dari generasi sebelumnya. Ruang bagasi pun lebih panjang 90 mm, alhasil volume bagasi Brio generasi menjadi 258 liter.         

BACA JUGA:Ada Diskon Motor Listrik Honda EM1 E hingga Rp 18 Juta, Cek Segera Masa Berlakunya

6. Mesin Bertenaga dan Irit

Mesin Honda memang dari dahulu terkenal bertenaga dan juga irit, Brio menamkan mesin berkode L12 i-VTEC berkapasitas 1.199 cc 4-silinder.

Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga 90 PS (88,7 dk), ini membuat Brio salah satu compact car LCGC dengan tenaga terbesar sekaligus irit BBM dibanndingkan kompotitornya. Akselerasi Brio transmisi CVT 0-100 km/jam mampu diraih dalam waktu 11,6 detik.

Soal konsumsi BBM-nya pun tak perlu khawatir, pengetesan di rute dalam kota, All New Brio mencatat 16,9 km/liter, tapi rute tolnya bisa meraih 22,6 km/liter.

Tak lupa peran transmisi CVT juga berperan penting soal efisiensi BBM, transmisi CVT bisa menjaga rpm rendah menjadikan Brio CVT irit BBM. Soal mesin, Honda Brio bekas juga tidak banyak nyusahain.

Kategori :