BKN Resmi Perpanjang Waktu Pendaftaran CPNS Gegara E-Meterai, Ini Alternatif Tempat Beli e-Meterai CPNS Resmi

Kamis 05-09-2024,21:49 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - BKN resmi perpanjang waktu pendaftaran CPNS gegara e-materai, ini alternatif tempat beli e-meterai CPNS resmi.

Lantaran pelamar CPNS 2024 mengalami kendala saat membeli dan membubuhkan e-materai, jadwal CPNS 2024 resmi dirombak oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Melalui akun Instagram resminya, BKN resmi memperpanjang batas waktu pendaftaran CPNS hingga 10 September 2024 pukul 23.59 WIB.

BACA JUGA:BKN Resmi Perpanjang Masa Pendaftaran CPNS 2024, Berikut Jadwal Lengkapnya

Oleh sebab pendaftarannya diperpanjang, jadwal CPNS mengalami perubahan.

Sebelumnya, pendaftaran seleksi dijadwalkan berakhir pada Jumat, 6 September pukul 23.59 WIB.

Namun, BKN melalui surat nomor 5900/B-KS.04.01/SD/K/2024, pendaftaran seleksi diperpanjang hingga Selasa, 10 September mendatang. BKN memberikan kesempatan yang lebih luas kepada masyarakat untuk mendaftar melalui sscasn.bkn.go.id.

teknis pada sistem e-meterai Peruri, sehingga banyak pelamar yang belum dapat melakukan pembelian dan pembunuhan meterai serta melakukan upload pada dokumen persyaratan lamaran sesuai dengan ketentuan.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 Resmi Diperpanjang Hingga 10 September, Ini Imbauan BKN Untuk Calon Pelamar

"Kami mendorong Bapak/Ibu Pejabat Pembina Kepegawaian agar mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan pendaftaran di akhir-akhir waktu pendaftaran sehingga meminimalisir potensi kegagalan daftar," tulis surat BKN.

Alternatif Tempat Beli e-Meterai CPNS 2024 Resmi

Selain website resmi Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) meterai-elektronik.com, masih ada beberapa alternatif tempat beli e-meterai CPNS 2024 resmi. 

Kalau situs utama sedang down atau kamu lebih nyaman dengan opsi lain, ada beberapa situs resmi lainnya yang juga menyediakan e-meterai untuk pendaftaran CPNS 2024. Berikut daftarnya:

BACA JUGA:E-Meterai Bermasalah, BKN Resmi Perpanjang Pendaftaran CPNS 2024, Ini Jadwal Terbarunya

• https://meteraionline.id

Kategori :