Pendaftaran CPNS 2024 Diperpanjang, Lakukan Persiapan Berikut Agar Peluang Lolos Seleksi Lebih Besar

Jumat 06-09-2024,16:35 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pendaftaran CPNS 2024 diperpanjang, ini persiapan yang dapat dilakukan untuk tingkatkan peluang.

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 resmi diperpanjang hingga 10 September 2024. 

Keputusan ini diumumkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) setelah menerima banyak keluhan dari para pelamar, terutama terkait gangguan pada sistem pembelian e-meterai yang kerap mengalami kendala. 

BACA JUGA:Terbaru, Pelamar CPNS 2024 Tembus 2,7 Juta Orang, Ini Instansi Daerah yang Masih Sepi Peminat

Awalnya, pendaftaran dijadwalkan berakhir pada 6 September 2024, kecuali untuk beberapa instansi, seperti Kementerian Agama (Kemenag) yang ditutup pada 14 September, dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) yang berakhir pada 13 September.

BACA JUGA:Angin Segar Atasi E-Materai Error, para Pendaftar CPNS Boleh Gunakan Meterai Tempel, Ini Aturannya!

Melalui akun Instagram resminya, @bkngoidofficial, BKN menghimbau kepada pelamar untuk memanfaatkan perpanjangan ini sebaik mungkin. "Pelamar diminta untuk memanfaatkan kesempatan waktu perpanjangan pendaftaran ini dengan maksimal," tulis BKN, Kamis (5/9/2024).

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS Diperpanjang, para Pelamar Mengeluh karena E-Meterai Sering Error, Lantas Bagaimana Solusinya

Tantangan Seleksi CPNS 2024

Seleksi CPNS selalu menjadi salah satu proses yang paling dinantikan oleh masyarakat. Namun, persaingan yang ketat dan tahapan seleksi yang beragam membuat banyak calon pelamar merasa cemas. 

Oleh karena itu, menghadapi seleksi CPNS 2024 memerlukan persiapan yang matang dan strategi yang tepat.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 Diperpanjang, Ini Jadwal untuk Kemendikbud dan Kemenag

Berikut beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk meningkatkan peluang dalam seleksi ini.

1. Pahami Proses Seleksi

Langkah pertama yang harus dilakukan oleh setiap pelamar adalah memahami secara menyeluruh tahapan seleksi CPNS. Proses seleksi CPNS biasanya terdiri dari tiga tahapan utama: seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Kategori :