Terbaru, Ini Tabel Angsuran Pinjaman KUR BSI Rp 50-100 Juta, Ini Syarat Pengajuan Bisa Cair

Minggu 08-09-2024,07:59 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

2. Pastikan Calon Debitur Miliki Usaha yang Sudah Berizin

Perihal kedua yang mesti dipersiapkan yaitu miliki izin usaha. Pasalnya, bukti ini sebagai penanda bahwa bisnis yang sedang ditekuni telah legal dan tercatat.

Tak cuma itu saja, ternyata dengan adanya surat izin usaha mendukung dapat dibangun juga kepercayaan publik terhadap usaha yang dimiliki calon debitur.

Sejalan dengan salah satu syarat pengajuan KUR 2024 yakni harus memiliki SKU atau Surat Keterangan Usaha. Sebagai tambahan, usaha yang bisa diajukan telah berjalan selama minimal 6 bulan dengan bukti beroperasi secara aktif.

BACA JUGA:Banyak Diminati, Segini Gaji Teller Bank Mandiri hingga BNI Terbaru 2024

3. Belum Pernah menerima program yang sama 

Calon penerima kredit harus lolos kualifikasi lebih dahulu sebagai calon penerima KUR. Misalnya, calon penerima kredit belum pernah atau sedang tidak menerima pinjaman dari Bank lain.

4. Poin Tambahan dalam verifikasi, calon debitur telah memiliki rekening tabungan secara rutin menggunakannya.

5. Calon penerima kredit harus mengetahui tujuan dan jangka waktu dari pengajuan kredit. Kedua hal tersebut harus dengan pertimbangan yang jelas.

6. Pastikan calon penerima kredit memiliki agunan atau jaminan dengan nilai yang sama namun lebih baiknya lagi nilainya melebihi jumlah kredit yang diajukan.

BACA JUGA:Drama Selebgram Ulianaci Asal Rusia di Bengkulu Ketika Naik Transportasi Online, Ini Penjelasan Grab Indonesia

7. Riwayat pembayaran kredit calon debitur

Terakhir namun sama pentingnya, yakni memiliki riwayat jejak yang baik. Karena, hal ini juga menjadi salah satu faktor yang menentukan pengajuan nasabah dapat cair atau tidaknya.

Jika nasabah memiliki rekam jejak kredit buruk maka peluang lolos KUR BSI 2024 sangat kecil. Sebab, biasanya pihak bank penyalur akan mengecek kembali riwayat kredit Anda di BI Checking atau SLIK OJK.

Demikian informasi mengenai tabel pinjaman KUR BSI, angsuran Rp50-100 juta cicilan ringan lengkap syarat dan tips agar cepat cair. Semoga bermanfaat.

 

Kategori :