Perum Bulog Buka Lowongan Kerja untuk Atlet 2024, Lulusan SMA Bisa Daftar

Minggu 08-09-2024,17:48 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Perum Bulog buka lowongan kerja untuk atlet 2024, lulusan SMA bisa daftar.

Kabar gembira bagi pemuda pemudi yang sedang mencari pekerjaan. Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) membuka lowongan kerja bagi yang memiliki prestasi di bidang olahraga. Lowongan ini diperuntukkan bagi lulusan SMA, D3 hingga S1

Untuk informasi, Perum Bulog adalah perusahaan umum milik negara Indonesia yang bertugas mengelola logistik dan distribusi pangan, khususnya beras, untuk memastikan ketahanan pangan nasional. 

BACA JUGA:Cara Menjadi Reseller Top-Up Game Online yang Menguntungkan, Cuan Mengalir Terus

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2016 tentang Perum Bulog pasal 1 menyebutkan bahwa Perum Bulog adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 19 Tahun 2003 tentang Badan Usaha Milik Negara.

Yang mana seluruh modalnya dimiliki negara berupa kekayaan negara yang dipisahkan dan tidak terbagi atas saham, yang menyelenggarakan usaha logistik pangan serta usahalainnya yang dapat menunjang tercapainya maksud dantujuan perusahaan.

BACA JUGA:Waduh! Wanita Ini Beli Skincare di Olshop tapi yang Datang Malah Narkoba, Berujung Digerebek Polisi

Bulog bertanggung jawab dalam menjaga stabilitas harga pangan, menyalurkan cadangan beras pemerintah, serta menjalankan kebijakan pemerintah terkait distribusi dan penyimpanan bahan pangan pokok.

Selain itu, Bulog juga memiliki peran dalam menjaga ketersediaan bahan pangan strategis lainnya seperti gula, minyak goreng, dan daging. Mereka juga melakukan operasi pasar untuk mengintervensi harga saat terjadi gejolak harga pangan di pasar.

Dikutip dari Instagram @perum.bulog @rakaminacademy, Rekrutmen ini terbuka untuk pelamar dengan kualifikasi SMA/K, D3, dan S1. Pendaftaran dibuka mulai 10-12 September 2024. Detail selengkapnya simak di bawah ini.

BACA JUGA:Pengemudi Pajero Berulah, Serempet Mobil dan Sodorkan Pistol, Apa Pemicunya?

Recruitment Perum BULOG

Posisi: Staf Pelaksana

Kualifikasi Umum:

- Warga Negara Indonesia;

Kategori :