Acer Nitro Blaze 7, Handheld Gaming dengan Performa Tinggi Resmi Meluncur

Senin 09-09-2024,13:07 WIB
Reporter : Redha Medi Saputra
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Acer Nitro Blaze 7, handheld gaming dengan performa tinggi resmi meluncur.

Acer melebarkan pasar teknologinya dengan meluncurkan handle gaming pertama yang diberi nama Acer Nitro Blaze 7.

Perangkat ini berfokus pada performa tinggi untuk mendukung penggunanya bermain berbagai game yang sedang populer saat ini.

BACA JUGA:Acer Resmi Rilis Tablet Iconia X12, Tablet yang Fokus pada Produktivitas dan Hiburan

Acer Nitro Blaze 7 diotaki dengan prosesor AMD Ryzen 7 8840HS dan kartu grafis 780 M yang menjadikannya salah satu perangkat bertenaga dan didukung dengan kualitas grafis yang mengesankan.

Prosesor ini terdiri dari 8 core dan 16 threads yang mampu menghasilkan kecepatan clock puncak mencapai 5,1 GHz untuk performa yang mengesankan.

Sementara untuk kartu grafisnya memiliki kecepatan clock puncak hingga 2,7 GHz dan didukung dengan 12 unit komputasi untuk menangani berbagai game modern.

BACA JUGA:Mini-PC E10 ETBox, Kolaborasi Acer dan Chuwi yang Cocok untuk Multitasking

Handle gaming ini juga didukung dengan layar IPS berukuran 7 inci, resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel), kecepatan refresh rate tinggi mencapai 144 Hz dan tingkat kecerahan layar maksimal 500 nits yang membuatnya terlihat jelas dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Tak hanya itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur AMD FreeSync Premium yang membantu mengurangi tearing dan stuttering pada layar yang menghadirkan pengalaman bermain game yang menyenangkan.

Untuk penyimpanannya, Acer Nitro Blaze 7 didukung dengan kapasitas penyimpanan SSD M.2 NVMe PCIe 4.0 x 4 Gen 4 hingga 2 TB yang disertakan dengan SDRAM LPDDR5x 16 GB untuk mendukung berbagai aktifitas penggunanya dengan lancar.

Acer Nitro Blaze 7 juga dilengkapi dengan tombol bergaya joystick, D-pad, bumper, pemicu dan tombol bahu yang memberikan pengalaman yang familiar bagi para gamer.

BACA JUGA:Acer Swift GO 14 AI, Laptop yang Didukung Prosesor Intel Core Ultra 7 dan Teknologi Kecerdasan Buatan

Handle gaming ini didukung dengan fitur perangkat lunak Acer Game Space yang terintegrasi dengan platform permainan yang populer saat ini dan menawarkan berbagai fitur, seperti perekaman permainan, streaming dan pengoptimalan kinerja.

Tak hanya itu, Acer Nitro Blaze 7 menyertakan langganan PC Game Pass selama 3 bulan yang memberikan akses ke berbagai permainan.

Kategori :