Paus Fransiskus Pilih Naik Innova Zenix saat di Indonesia, Ternyata Ini Alasannya

Senin 09-09-2024,08:38 WIB
Reporter : novan alqadri
Editor : ahmad afandi

Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia beberapa Waktu lalu menuai sejumlah perhatian. Mulai dari agenda hingga apa yang dikenakan Paus, termasuk mobil yang digunakan untuk menunjang mobilitasnya. Diketahui, pemimpin tertinggi umat Katolik di dunia itu menggunakan Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid tanpa fitur keamanan ekstra.

BACA JUGA:Ternyata Segini Pajak Tahunan Mobil Toyota Vellfire Hybrid yang Dijual Seharga Rp1,8 M

Presiden Direktur TMMIN, Nandi Julyanto menjelaskan bahwa Toyota tidak pernah menyodorkan mobil tersebut kepada panitia penyambutan Paus Fransiskus.

"Sebenarnya bukan kami yang mengusulkan mobil itu, tapi beliau yang memilih untuk menggunakan istilahnya 'mobil rakyat'. Mobil yang banyak dipakai rakyat Indonesia itu, karena beliau tinggi besar, memang ini ada yang sudah legenda. Panitia yang memilih," ujarnya, Sabtu 7 September 2024 dilansir dari viva.

Paus Fransiskus memang dikenal dengan pilihan-pilihan sederhana dalam aktivitas kesehariannya, termasuk kendaraan. Ketika Paus meminta mobil yang biasa digunakan masyarakat Indonesia, panitia memutuskan untuk memilih Toyota Kijang Innova Zenix. Bagi TMMIN, keputusan ini membawa kebanggaan tersendiri.

BACA JUGA:Daftar Mobil Toyota dengan Mesin Dual VVT-I, Dijamin Irit dan Gesit

"Tentu bangga dong, berkah ya kan, dipakai tokoh agama ternama," lanjut Nandi dengan antusias.

Menariknya, meski menjadi kebanggaan besar, TMMIN menegaskan bahwa mereka tidak terlibat dalam pemilihan mobil ini.

“Kami mana berani, kami enggak endorse ya. Itu panitia penyambutan Paus Fransiskus, kan beliau mintanya pakai mobil yang banyak dipakai masyarakat Indonesia, dan dipilih Kijang Innova,” jelas Nandi.

BACA JUGA:Harga Mobil Toyota Terbaru Juli 2024, Solusi Mobil Keluarga Mulai Rp 100 Jutaan, Ini Pilihanya!

Nah itula ulasan informasi, Alasan Paus Fransiskus pilih naik innova zenix saat di Indonesia.

 

(Novan)

 

Kategori :