Ingin Punya Mobil? Selain Ikhtiar, Amalkan Doa Ini, InsyaAllah Terkabul

Senin 09-09-2024,20:38 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Dalam hal ini, kamu perlu mengecek harga suku cadang, biaya perawatan, konsumsi bahan bakar, dan pajak kendaraan bermotor (PKB).

4. Pilih dealer terpercaya

Pilih dealer yang merupakan agen tunggal pemegang merek (ATPM) dan menyediakan service network yang luas dan mudah dikunjungi.

BACA JUGA:Lapor Polisi, Ketua DPD II Golkar Lebong Kecam Pengrusakan APS Rohidin-Meriani

5. Test drive

Jangan sungkan untuk mengambil kesempatan test drive sebelum membeli mobil. Apalagi untuk jenis-jenis mobil yang tidak banyak diulas di forum-forum otomotif. 

Yang perlu kamu perhatikan saat test drive adalah mencoba beradaptasi dengan sistem transmisi, akselerasi mesin, handbrake, juga mengetahui berbagai teknologi yang ditawarkan seperti entertainment system, fasilitas internet, bluetooth, power charging, sunroof, AC, power window, kenyamanan kursi pengemudi dan kursi penumpang, dashboard, dan sebagainya.

BACA JUGA:Asal Mula Rektor UIN Suska Ditetapkan Polda Riau Menjadi Tersangka

6. Pilih lembaga pembiayaan kredit terpercaya

Terakhir, kamu perlu memilih lembaga pembiayaan kendaraan terpercaya. Lembaga pembiayaan kendaraan yang baik biasanya akan menyediakan asuransi kredit bagi nasabahnya. 

Jika kamu ingin membeli mobil, kamu dapat mengajukan aplikasi leasing ke Astra Credit Companies (ACC), lembaga pembiayaan kendaraan di bawah naungan Astra Financial yang menyediakan fasilitas kredit untuk mobil baru.

Itulah doa yang bisa membantu ikhtiar kamu jika ingin segera memiliki mobil, jangan lupa untuk diamalkan!

 

Putri Nurhidayati

Kategori :