Sejarah Pahit Indonesia Vs Australia di 16 Laga, Bagaimana Prediksi saat Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zon

Senin 09-09-2024,21:45 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

Prediksi Indonesia Vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia?

Tim Socceros datang dengan tidak kekuatan penuh karena strikter andalan mereka kena kartu merah saat menjamu Bahrain. Pelak saja, Indnesia memiliki peluang untuk menaklukkan Australia karena akan mendapat dukungan suporter fanatik di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pukul 19.00 WIB.

BACA JUGA:Alasan Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Maarten Paes Absen Lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia

Secara statistik, Timnas Indonesia tidak diunggulkan dalam laga ini karena Australia memiliki keunggulan dalam berbagai aspek. 

Di peringkat FIFA, Timnas Indonesia tertinggal 106 posisi dari Australia. Tim Merah Putih menempati posisi ke-131 sedangkan Socceroos berada di peringkat 25 dunia.

Pun rekor pertemuan. Timnas Indonesia dan Australia telah bertemu sebanyak 19 kali. Dari total pertemuan tersebut, Australia menang 15 kali, imbang tiga kali, dan hanya sekali kalah dari Indonesia.

Namun, jika melihat performa terbaru, tim asuhan Shin Tae-yong memiliki kesempatan untuk memberikan kejutan di pertemuan ke-20 ini. 

Pasalnya, Timns Indonesia dan Australia mendapatkan hasil yang berbeda pada pertandingan pertama.

BACA JUGA:Hasil Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 Babak 3, Indonesia di Grub C, Jumpa Siapa?

Timnas Indonesia berhasil meraih satu poin di kandang Arab Saudi setelah bermain imbang 1-1. Timnas Indonesia bahkan sempat memimpin lebih dulu melalui gol Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19 sebelum dibalas oleh Musab Fahz Aljuwayr di akhir babak pertama.

Di sisi lain, Australia dipermalukan Bahrain di kandang sendiri dengan skor tipis 0-1. Gol tunggal Bahrain tercipta karena gol bunuh diri dari bek tengah Australia, Harry Soutar, pada menit ke-89.

HEAD TO HEAD TIMNAS INDONESIA VS AUSTRALIA

Secara historis, rekor pertemuan kedua tim memang sangat timpang. 

Australia jauh lebih diunggulkan. Namun, sepak bola adalah olahraga yang penuh kejutan. Timnas Indonesia telah menunjukkan progres yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir, dan para pemain seperti Jay Idzes diyakini mampu memberikan perlawanan sengit.

BACA JUGA:Profil Thom Haye, Pencetak Gol yang Bawa Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026

ejak era 1960-an, Timnas Indonesia dan Australia telah berulang kali bertemu di lapangan hijau. Namun, dari catatan historis yang ada, tampak jelas dominasi tim Negeri Kanguru atas Skuad Garuda. 

Kategori :