Berencana Beli Mobil? Ini Harga Daihatsu Sirion September 2024, Cek Spesifikasinya

Selasa 10-09-2024,19:30 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

Kamu pun tidak perlu mengeluarkan tenaga yang besar untuk berbelok atau berhenti karena mobil ini sangat responsif.

Bermanuver di dalam kepadatan jalan juga tidak jadi masalah selama kamu tetap menjaga performa mesin tetap baik melalui perawatan berkala. 

BACA JUGA:Ternyata Ada 11 Penyebab Utama Motor Matic Boros Bensin dan Begini Cara Mengatasinya

4. Ramah Lingkungan 

Imbauan tentang menjaga bumi dan lingkungan yang terus digaungkan membuat banyak mobil memiliki fitur LCGC, termasuk Sirion.

LCGC sendiri merupakan kepanjangan dari Low Cost Green Car yang berarti kendaraan tersebut memiliki harga yang terjangkau dan ramah lingkungan. 

5. Fitur Keselamatannya Cukup Lengkap

Fitur keselamatan pastinya tidak boleh terlewatkan saat kamu mencari mobil. Pasalnya fitur keselamatan akan membantu pengemudi dan penumpang tetap merasa aman saat berkendara di jalanan. 

Fitur keselamatan dasar sudah pasti disematkan oleh Daihatsu dalam Sirion, seperti airbags dan seatbelt. Namun ada beberapa tambahan fitur lainnya, yaitu ABS, EBD, crash sensor, dan masih banyak lagi. 

BACA JUGA:Penyebab PKH dan BPNT September 2024 Belum Cair, 4.866 KPM di Bengkulu Utara Harus Bersabar

Namun, Daihatsu Sirion juga memiliki beberapa kekurangan, seperti:

1. Hanya Punya 1 Jenis Transmisi

Buat kamu pecinta mobil dengan transmisi manual, sangat disayangkan mobil ini tidak memilikinya. Daihatsu menyematkan transmisi matic pada semua tipe Sirion yang dihadirkan di Indonesia. Meskipun matic, tetapi kamu tetap bisa mengalami pengalaman berkendara yang menyenangkan.

2. Mesin Kurang Responsif saat Penarikan Awal

Meski Sirion dilengkapi dengan mesin canggih yang pastinya berkualitas, ada satu hal yang perlu kamu waspadai yaitu penarikan awalnya yang kurang responsif.

Jadi penggunaan mobil ini perlu dibiarkan beberapa waktu sampai panas, kemudian barulah kamu bisa menggunakannya dengan nyaman. 

Kategori :