Hasil Pertandingan Timnas Indonesia Vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Imbang 0:0

Selasa 10-09-2024,21:59 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Hasil pertandingan Timnas Indonesia Vs Australia di kualifikasi piala-dunia-2026, imbang 0:0.

kedua tim akan bertemu di matchday 2 Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Ronde 3. Pertandingan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, kick-off jam 19.00 WIB, Selasa 10 September 2024.

Pertemuan kedua tim kali ini diyakini bakal sengit. Indonesia memang berstatus sebagai penantang, Australia masih lebih kuat, tapi situasi pertandingan ini justru membuat duel bakal menarik.

BACA JUGA:Ini Lokasi dan Info Nobar untuk Warga Ponorogo, Indonesia Vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Timnas Australia punya rekor bagus saat berjumpa Timnas Indonesia. Terakhir, kedua negara bertemu di Piala Asia 2023. Indonesia menyerah dengan skor 4-0, perbedaan level begitu kentara.

Meski begitu, saat ini kondisi kedua tim sedang bertolak belakang. Skuad Indonesia sedang percaya diri usah menahan imbang Arab Saudi 1-1 di matchday 1 lalu, sementara Australia kalah 0-1 dari Bahrain di hadapan pendukung sendiri.

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia Vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Intip 6 Rekor STY Bersama Timnas

Pada matchday kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sudah diketahui, Garuda berhasil menahan imbang pasukan Graham Arnold 0-0 berkat aksi heroik Maarten Paes.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Australia ini dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Timnas Indonesia sempat mengejutkan gawang Australia di awal laga. Dua tendangan dilepaskan oleh Sandy Walsh dan Rafael Struick, namun bisa ditepis oleh Mathew Ryan.

Australia balik menekan dan mendominasi permainan memasuki menit ke-10. Namun tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

BACA JUGA:Sejarah Pahit Indonesia Vs Australia di 16 Laga, Bagaimana Prediksi saat Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zon

Memasuki babak kedua, Shin Tae-yong melakukan pergantian pemain. Witan Sulaeman masuk menggantikan Rafael Struick.

Pergantian itu cukup efektif yang membuat serangan Indonesia kembali hidup. Umpan pendek Witan dan Marselino cukup merepotkan pertahanan Australia.

Kategori :