7 Ide Usaha Rumahan untuk Pemula, Modal Kecil dan Untung Besar

Rabu 11-09-2024,15:59 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 7 ide usaha rumahan untuk pemula, modal kecil dan untung besar. 

Dalam era persaingan bisnis yang semakin ketat seperti sekarang, mencari peluang usaha yang dapat dimulai dengan modal kecil adalah langkah yang bijak. 

Meskipun tantangan yang dihadapi mungkin terasa berat, sebenarnya banyak ide bisnis rumahan yang menjanjikan dan memerlukan modal yang tidak terlalu besar. 

Jika Anda adalah seseorang yang ingin memulai usaha namun terbatas pada modal, beberapa ide bisnis ini mungkin dapat menjadi pilihan yang tepat. 

BACA JUGA:Biaya Pembuatan Gapura Wisata di Pantai Toronipa Sulawesi Tenggara Rp32 M, Materialnya Bikin Melongo

Dirangkum dari berbagai sumber berikut adalah beberapa ide usaha rumahan modal kecil:

1. Membuka Jasa Tempat Cuci Motor

Jasa tempat cuci motor merupakan salah satu ide bisnis rumahan yang tidak memerlukan modal besar.

Bisnis ini menawarkan peluang yang cukup menjanjikan, terutama saat musim hujan ketika banyak pelanggan mencari layanan untuk membersihkan kendaraan mereka. 

Anda tidak memerlukan banyak peralatan mahal; cukup dengan kompresor, ember, kanebo, sampo khusus mobil atau motor, selang, serta sumber air dan listrik. 

Bisnis ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki ruang di halaman rumah dan ingin memulai usaha dengan investasi awal yang minimal.

BACA JUGA:Viral! Pelajar Ini Top Up Saldo Rp 900 Ribu Pakai Uang Palsu, Pecahan Rp 50 Ribu

2. Membuka Jasa Laundry Kiloan

Di tengah kesibukan sehari-hari yang semakin meningkat, banyak orang yang tidak memiliki waktu untuk mencuci pakaian mereka sendiri. 

Terutama di area dekat kost atau kompleks perumahan, membuka jasa laundry kiloan bisa menjadi peluang usaha yang menguntungkan.

Kategori :