Lindungi Pekerja, Gubernur Rohidin Mersyah Pastikan Anggota Satlinmas Dapat Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan

Rabu 11-09-2024,20:16 WIB
Reporter : Septi Widiyarti
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memastikan akan memberikan jaminan keselamatan kerja Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bagi anggota Siaga Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas). 

Hal tersebut disampaikan Rohidin Mersyah saat pimpin Apel Siaga Satlinmas di halaman Kantor Bupati Rejang Lebong, pada Rabu (11/9) siang. 

BACA JUGA:Perkara Timbangan, Pedagang di TPI Pulau Baai Kena Sabetan Sajam Jenis Parang

Apel tersebut dilaksanakan dalam rangka persiapan pengamanan pilkada serentak yang akan digelar pada November mendatang.

Dalam apel Siaga Satlinmas ini diikuti oleh 500 anggota dari tiga kabupaten, yaitu Kepahiang, Lebong, dan Rejang Lebong. 


Siaga Gubernur Rohidin Mersyah Bersama Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas)--

Menariknya, Gubernur Rohidin memastikan bahwa seluruh anggota Satlinmas akan mendapatkan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan, mengingat risiko pekerjaan mereka yang cukup tinggi.

"Tolong data seluruh anggota Satlinmas, agar mereka mendapatkan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan. Pekerjaan mereka ini berlangsung 24 jam tanpa batasan waktu, sehingga memiliki risiko yang cukup tinggi. Kami pastikan kartu BPJS Ketenagakerjaan akan diberikan pada tahun 2025," terang Rohidin 

BACA JUGA:Kumpulan Link Download PDF Kisi-kisi Soal SKD CPNS 2024, Gratis

Dalam kesempatan tersebut, Rohidin menyampaikan bahwa peran Satlinmas selama ini telah cukup baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Jadi, kita gabungkan Satlinmas dari Kabupaten Kepahiang, Lebong, dan Rejang Lebong, dipusatkan di Rejang Lebong, agar mereka mendapatkan seragam harian Satlinmas," ujar Rohidin


Siaga Gubernur Rohidin Mersyah Bersama Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas)--

Lebih lanjut, Rohidin mengatakan bahwa Satlinmas juga memiliki peran penting, terlebih lagi menjelang Pilkada 2024. 

"Sejauh ini, saya melihat pengamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) oleh Satlinmas menjelang pilkada sudah berjalan cukup baik. Mereka telah bekerja dengan baik dalam menjaga wilayah masing-masing." imbuhnya 

BACA JUGA:30 Desa di Mukomuko Mendapatkan Dana Insentif Tahun 2024 Sebesar Rp4,3 M

Kategori :