Info CPNS. 4.028 Pelamar Tuntaskan Pendaftaran, 12 Jabatan Nihil Pelamar

Rabu 11-09-2024,23:17 WIB
Reporter : Siska Harliana
Editor : Aliantoro

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Tahapan pendaftaran CPNS Pemprov resmi berakhir. Hasil akhir, dari total 4.184 pelamar, hanya 4.028 pelamar yang melakukan submit, dan sisanya tidak submit atau tidak menyelesaikan tahapan pendaftarannya. 

 

Selanjutnya usai pendaftaran, BKD Provinsi Bengkulu akan melakukan verifikasi. Hasil verifikasi sementara berkas 1.743 pelamar telah dinyatakan memenuhi syarat dan 301 pelamar tidak memenuhi syarat. 

 

"Sudah ditutup senin malam sesuai jadwal dari BKN," ujar kepala BKD Provinsi Bengkulu Gunawan Suryadi. 

 

BACA JUGA:Tersangka RN Beberkan Modus Rekan Wanitanya yang Sebabkan Kontraktor Asal Jambi Tewas

 

Pelamar terbanyak untuk formasi tenaga teknis Jabatan Auditor Ahli Pertama penempatan Inspektorat Provinsi Bengkulu. Dari alokasi 6 kuota, yang mendaftar capai 370 pelamar. Lalu formasi nakes jabatan perawat terampil, dari kebutuhan 6 orang jumlah pelamar capai 310 orang. Bidan terampil dari kebutuhan 2 orang, yang mendaftat capai 249 pelamar. 

 

Selain itu terdata pula ada 12 jabatan yang nihil pelamar, termasuk 10 diantaranya merupakan jabatan dokter spesialis untuk penempatan RSUD M. Yunus maupun RSKJ Soeprapto. Sebelumnya sempat dilaporkan ada pelamar dokter spesialis, namun telah dinyatakan tidak memenuhi syarat karena berkas tidak sesuai kriteria. 

"Dokter spesialis ada pelamar satu tapi dinyatakan tidak memenuhi syarat, TMS," kata Kabid PPIK BKD Provinsi Bengkulu Sri Hartika.

 

BACA JUGA:Klasemen Sementara Grup C Usai Timnas Indonesia Imbang Lawan Australia, Berapa Rangking FIFA?

Kategori :