Nessa Sandia Pamit Wakili Bengkulu ke Ajang Miss Tionghoa, Siap Tampilkan yang Terbaik

Jumat 13-09-2024,12:27 WIB
Reporter : Siska Harliana
Editor : Septi Fitriani

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Nessa Sandia pamit wakili Bengkulu ke Surabaya, optimis jadi juara.

Naura Vanessa Sandia atau yang lebih dikenal Nessa Sandia, peserta Miss Tionghoa Indonesia asal Bengkulu, Kamis siang (12/9) pamit berangkat ke Surabaya.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BNI Periode September 2024, Ajukan Pinjaman Rp 200 Juta Bunga Cuma 6 Persen

Berbekal kemampuan dan penampilan yang sudah disiapkan, siswi usia 12 tahun yang masih duduk di bangku kelas 7, di salah satu SMP swasta ini optimis bisa menjadi juara. 

Dikatakan anak bungsu dari 2 bersaudara, buah hati pasangan Lydia Rakhmawaty dan Iptu Bole Susanja ini, dirinya telah mempersiapkan diri dengan baik, untuk berpartisipasi di ajang Miss Tionghoa Indonesia.  Salah satunya dengan mempersiapkan penampilan terbaik, yang akan ditunjukkan kepada dewan juri.

BACA JUGA:Ini Syarat Pengajuan Pinjaman Tanpa Agunan Bank Mandiri Periode September 2024, Penting Diperhatikan

Nessa juga mengajak masyarakat Bengkulu untuk mendukung Nessa, dengan menyukai foto Nessa di akun instagram Miss Tionghoa Indonesia serta menyaksikan babak grand final, yang akan digelar Minggu 15 September melalui kanal youtube peraga Indonesia. 

BACA JUGA:Ini Rilis Data Terkini Jumlah Pendaftar CPNS Pemkab Mukomuko dan Kaur serta Status Verifikasinya

“Nessa sudah mempersiapkan untuk pelatihan bahasa Mandarin, speech dan juga catwalk. Jangan lupa saksikan grand final nya di live youtube peraga Indonesia agar Nessa bisa mencapai target menjadi winner,” tutur Nessa.

Orang tua Nessa, Lydia Rakhmawati menyampaikan, dirinya akan ikut berjuang bersama sang anak di Surabaya.

Seluruh kemampuan dan penampilan telah dipersiapkan, sehingga Nessa diyakini menjadi juara.

“Saya sebagai orang tua memang berusaha untuk mendukung apapun kegiatan positif yang dilakukan oleh ananda kami. Sejauh ini Nessa juga tidak pernah mengeluh dan tau apa kekurangan dan apa yang dia butuhkan, serta mempersiapkan diri dengan semaksimal mungkin,” jelas Lydia.

BACA JUGA:3 Kelurahan di Lebong Terancam Kehilangan Dana Senilai Rp 600 Juta

Keberangkatan Nessa Sandia ini juga didukung Persatuan Sosial Marga Tionghoa Indonesia atau PSMTI Bengkulu, yang komitmen akan terus mendukung Nessa Sandia, terutama dalam pengembangan dan pengenalan budaya Tionghoa. 

“Saya sangat senang sekali Nessa dapat menjadi perwakilan Bengkulu dalam ajang Miss Tionghoa. Kami dari PSMTI Bengkulu sangat mendukung sekali kegiatan ini, bukan hanya di ajang Miss Tionghoa tapi juga di ajang lain,” jelas Iryanka. 

(Siska Harliana)

Kategori :